Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Wakil Bupati Tegaskan, Pertamina Akan Mengirim 5 Juta Lebih Elpiji 3 KG ke Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Atasi kelangkaan gas elpiji 3kg bersubsidi, Wakil Bupati Irwan Bachtiar pastikan Pertamina akan segera mengirim tabung elpiji ukuran 3kg bersubsidi ke Bondowoso.

Penambahan tabung melon 3kg itu sesuai surat Bupati Bondowoso, nomor 539/214/430.6.2.th 2021. Tentang penambahan fakultatif elpiji 3kg bersubsidi, kepada PT Pertamina persero atas kelangkaan tabung melon tersebut di wilayah Bondowoso, hal itu disampaikan oleh Wabup Irwan Bachtiar saat jumpa pers di gedung Sababhina, Kantor Pemkab Bondowoso, Kamis, 15/4/2021.

Pertamina akan menambah kuota tabung gas elpiji 3kg dalam 3 tahap.

Tahap pertama Tanggal 12-16 april 2021, sebanyak 19.920 tabung.

Tahap ke dua, 18 april sebanyak 16.204 tabung. Dan Tanggal 10 -11 mei sejumlah 24.640 tabung.

Tabung-tabung gas elpiji 3kg itu nantinya akan disebar ke 6 agen penyalur dan akan di distribusikan ke pangkalan-pangkalan di wilayah Bondowoso. Serta tambahan kuota 16 ribu Ton lebih gas elpiji.

“Jika nanti masih ada pangkalan gas elipiji 3kg tidak menerima tambahan, tolong nanti sampaikan pada kami,” ucap Wabup.

Disamping itu, untuk mengurai harga gas elpiji di atas HET yang telah ditentukan, yang diduga dimainkan oleh para pengecer, Pemkab akan menggandeng Polres Bondowoso guna mengungkap permainan harga gas melon tersebut.

“Setalah kami diskusi, harga gas 3kg apabila dijual jauh di atas harga HET, ini masuk kejahatan ekonomi,” ungkap Wabup.

Oleh karenanya, kata Wabup, Pemkab Bondowoso akan berupaya keras mengatasi kelangkaan tabung elpiji 3kg ini, sekaligus sebagai langkah antisipasi kedepan agar kelangkaan yang dirasakan masyarakat Bondowoso tidak terulang di Tahun-tahun berikutnya.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengundang perwakilan pangkalan untuk mensosialisasikan ini,” kata Wabup.

Ia juga meminta, peran media ikut serta mengawasi peredaran tabung elpiji bersubsidi, jika menemukan penyelewengan, Wabup meminta segera melaporkannya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Bondowoso Iptu Deky Julkarnain yang ikut hadir dalam press rilis tersebut menyampaikan, pihaknya akan ikut serta menyelidiki permainan harga gas elpiji yang merugikan masyarakat.

“Jika nanti ditemukan permainan harga, apakah ada pidananya atau tidak, butuh kajian hukum lagi,” kata kasat Intel.

Ia memastikan, Polisi akan ikut serta menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat apalagi disaat pandemi dan memasuki bulan puasa ini.(ubay)

Related posts

Puluhan Jurnalis Bondowoso Desak Pihak Kepolisian Usut Tuntas Pelaku Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Jurnalis Di Situbondo

ADM

Edarkan Narkoba Residivis di Ciduk Polsek Kedung Waringin Bekasi

Lensa Nusantara

Baksos Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres Situbondo Bantu Warga Terdampak Bencana

ADM