Lensa Nusantara
Berita Featured

Atas Kesepakatan Warga, PT. MAM Alihkan Penganti Jalan Longsor di RT 15 Desa Manunggal Jaya

Kutaikartanegara, LENSANUSANTARA.CO.ID -PT Mitra Abadi Mahakam (MAM) Mengalihkan penganti jalan longsor di RT 16 gang Arjuno ke RT 15 Jl Batuah Desa Manunggal Jaya dengan kapasitas jalan Beton lebih panjang yaitu mencapai 75 Meter Lebar 4 meter dan ketebalan 20 CM, Kamis 27/05/2021.

Dengan adanya Musibah tanah longsor yang mengakibatkan sebagian jalan milik warga RT 16 Gang Arjuno Desa Manunggal Jaya ikut amblas disinyalir akibat Aktivitas PT. MAM dia Area Konsesi PT.BBE pada Kamis Malam 01/04/2021 Lalu, Pihak Desa Sepakat meminta mengalihkan penganti jalan longsor di RT 15 Jalan Batuah.

Melalui musyawarah kesepakatan warga melalui tokoh masyarakat dan pihak Desa Manunggal Jaya dan pihak PT.MAM sepakat membuatkan jalan beton baru, dengan dua titik yang berbeda dengan ukuran jalan sekitar panjang 63 meter dan 12 meter jalan beton di lokasi RT 15 tersebut.

Adanya rasa tanggung jawab pihak PT.MAM Kepala Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong seberang mengucapkan terimakasih ke pihak perusahaan karna adanya pengalihan jalan longsor lebih bermanfaat apa lagi akses tersebut termasuk jalan padat penduduk sekaligus menuju tempat wisata Desa kebun belimbing yang akan lebih berguna Kedepannya.

‘kita sepakat di alihkan ke jalan ini karna lebih bermanfaat disini juga penduduknya lebih padat, yang jelas kami dari pihak desa ucapkan beribu-ribu terima kasih atas kerjasamanya dan Insyaallah kita perangkat desa akan mendukung semua kegiatan ini”, ujar Sukaemi kepala Desa Manunggal Jaya.

Tak hanya itu, Manager HRD Aktsar Amin perwakilan PT.MAM ikut serta mengawasi pembuatan jalan beton baru yang di buatkan sebagai penganti yang diakibatkan longsor beberapa waktu dengan harapan memberikan pelayanan yang terbaik buat warga Desa Manunggal Jaya.

“Pengecoran yang kami lakukan ini, sebagai penganti dari jalan (fasum) yang terkena Longsoran di RT 16 Desa Manunggal Jaya sekitar 33 meter, dengan adanya permintaan pihak masyarakat melalui pihak BPD.permintaan jalan di pindahkan dengan Ukuran lebih panjang yaitu 75 Meter supaya masyarakat lebih di mudahkan” ucap Aktsar Amin Manager HRD.

Dalam pengerjaan jalan beton tersebut, Pihak dari PT MAM sengaja memberikan kwalitas terbaik agar masyarakat sekitar bisa merasakan jalan lebih baik dan tahan juga salah satu bentuk kepedulian Perusahaan ke warga sekitar.(Haerul)

Related posts

Nomor Urut 2 Pilihan Tepat untuk AMR Lanjutkan Dua Periode

Lensa Nusantara

Hanya Warga Setempat yang Bisa Memasuki Kawasan Wisata Puncak Bogor

Lensa Nusantara

Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disaese, Seluruh Aktifitas Pendidikan di Jawa Timur Diliburkan

Redaksi