Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Tempat Peredaran Sabu di Simokerto Surabaya Diacak-acak Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Peredaran dan penyalahgunaan gunaan narkoba terus terjadi kota Surabaya. kali ini unit Reskrim Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya obok-obok tempat penjualan Sabu di wilayah simokerto Surabaya,

Pelaku yang ditangkap pada. Senin 24 Mei 2021 pukul 05.00 WIB. Didalam gubuk Makam Rangka Jl. Sidoyoso Wetan 3 Kel. Simokerto Kec. Simokerto Kota Surabaya, diketahui bernama Sadi Bin Samsu.

Pria berusia 50 tahun asal Sidoyoso Wetan No. 03 Kel. Simokerto Kec. Simokerto Kota Surabaya, atau tinggal di komplek Kuburan Rangka Kota Surabaya ini ditangkap berdasarkan atas laporan warga,

“Begitu mendapatkan info anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikikan untuk kebenarannya, dan ternyata benar bahwa saat digeledah diatas kasur yang ditiduri pelaku ditemukan seperangkat alat hisap Sabu,” Sebut Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus, Jum’at (28/05/2021)

Tak berhenti begitu saja, petugas saat itu terus mencari barang lain yang disimpan oleh pelaku, ketika dibangunkan dari tidurnya, dari dalam saku celana pelaku ditemukan Sabu yang disimpan kedalam rokok mallboro.

“Dari dalam rokok tersebut didapati 9 poket Sabu dengan berat total keseluruhanya. 3,5 gram, Uang tunai Rp.350.000,- serta alat hisap (Bong) yang didalam ada sisa Sabu seberat 1,94 gram. Selanjutnya tersangka berikut batang bukti dibawa ke markas Polsek Semampir guna penyidikan lebih lanjut.” Ungkapnya.

Lanjut. Ariyanto menjelaskan Dalam pengakuan tersangka. Bahwa sabu miliknya itu didapat dengan cara membeli seharga 1 jt dalam per 1gram kepada seorang bernama Mat di jalan kunti Surabaya. pada Minggu 23 Mei 2021 sekira pukul 18.30 WIB.

“Selanjutnya, Ia menjual kembali kepada orang lain dengan seharga 350.000.- dua poket sabu, sisanya ia gunakan sendiri didalam kamar dan lalu tidur. “Imbuhnya.

Rupanya tersangka ini tak hanya sekali. Ia juga pernah ditangkap kasus serupa di Polsek Mulyorejo surabaya. pada tahun 2014. Dan ia menjalani hukuman di rutan medaeng Sidoarjo.

“Akibat ulah yang dilakukannya. Kini ia kembali mendekam didalam penjara dan ia juga akan kamk jerat pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.” Pungkasnya orang no 1 dipolsek Semampir.

Reporter: Pan

Related posts

Bupati Hafidz: Akui Hadapi Dua Masalah Terkait Status Waduk Panohan Gunem

Lensa Nusantara

Bupati Arifin Ambil Sumpah dan Pelantikan 162 PPPK Secara Daring

Lensa Nusantara

Polres Batang Musnahkan 6.228 Botol Miras Usai Apel Gelar Operasi Ketupat Candi

Lensa Nusantara