Lensa Nusantara
Featured Polri

Polres Kaimana Launching Aplikasi Bugwen IRR, Guna Mempermuda Pelayanan Masyarakat

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna memaksimalkan serta memepermudah pelayanan kepada masyarakat, Polres Kaimana terus meningkatkan inovasi, salah satunya dengan meluncurkan Aplikasi BUGWEN IRR Polres Kaimana.


Kegiatan Launching Aplikasi tersebut berlangsung di Polres kaimana, turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Hasbulla Furuasa,S.P, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) Kaimana, perwakilan Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh perempuan, Tokoh pemuda, serta para Perwira dan bintara Polres kaimana. Pada Rabu (02/06/21).

Wakil Bupati kaimana Hasbulah Furuada, dalam sambutanya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Polres kaimana, yang telah meluncurkan Aplikasi Bugwen Irr dalam mempermudah pelayanan antara masyarakat dan pihak Polri kususnya di wilayah hukum polres kaimana, seperti kepengurusan, ijin keramaian, pengaduan layanan, SKCK baru dan perpanjangan, SIM online, hubungi admin serta informasi lainya terkait kegiatan pelayanan yang dilakukan Polres kaimana.

“Aplikasi Bugwen IRR yang dilakukan oleh Pihak Polres Kaimana Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang responsibilitas, Transparansi, berkeadilan guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat kaimana, telah hadir Aplikasi BUGWEN IRR, dengan begitu masyarakat dapat lebih muda mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal,” Jelas Wakil Bupati Hasbulla.


Lanjut Wakil Bupati Hasbulla menyebutkan bahwa BUGWEN IRR berasal dari bahasa suku irarutu Kaimana yang artinya melayani.


“Aplikasi Bugwen Irr merupakan karya yang menggabungkan antara kearifan lokal dan teknologi, yang menjadi program Kapolres kaimana AKBP Iwan P. Manurung,S.I.K, yang mana didalamnya terdapat beberapa fitur informasi, pelayana dan pengaduan,sehingga di harapkan akan dapat terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat kususnya di wilayah kabupaten kaimana,” Harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung S.I.K, dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen dalam melaksanakan transformasi menuju Polri yang presisi, sehingga Polri terutama Polres kaimana, harus mengikuti situasi perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


“ Jadi nama aplikasi BUGWEN IRR saya ambil dari bahasa kearifan lokal suku Irarutu, yang artinya melayani, jadi secara arafiah bekerja untuk masyarakat, Kami Polres Kaimana harus bisa buktikan bahwa kabupaten kaimana Papua barat bisa bersaing dengan kota kota besar lainya diindonesia,” Kata Kapolres Manurung.


Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara luas, sehingga kehadiran aplikasi Bugwen IRR Polres kaimana dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, yang tentunya dapat meningkatkan kualitas pelayanan polres kaimana.


“Dengan Aplikasi Bugwen IRR ini, masyarakat kaimana sudah tidak lagi bingung apa bila akan mempertanyakan kasus yang dilaporkanya, karena dalam aplikasi ini ada SP2HP Online artinya surat didalam bentuk hard Copynya kita memberikan satu surat pemberitahuan tentang perkembangan hasil penyelidikan maupun penyidikan, jadi dengan aplikasi ini masyarakat cukup melihat SP2HP nya,”Pungkas Kapolres.(Luk)

Related posts

Bunda Paud Kabupaten OKU Selatan Menjadi Narasumber dalam Acara HIMPAUDI

Lensa Nusantara

“BEJAT”Berdalih Memeriksa Kesehatan Seorang Guru Di Surabaya Perkosa 8 Muridnya

Redaksi

Disprindagkop Pulau Taliabu Lakukan Monitoring di Pasar Bobong

Lensa Nusantara