Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

57 Anggota Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/VYS Tiba di Kaimana dengan KM Tidar

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 57 anggota TNI yang ditugaskan sebgai Annggota Satgas Pam Rahwan Yonif 762 Raider Kusus telah tibah di kaimana, pada Senin (7/6/2021) Pukul 18.00 WIT sore dengan menumpangi KM Tidar.


Puluhan Anggota Satgas Pam Rahwan Tersebut Langsung melakukan Upacara Penerimaan kepada pemerintah kabupaten kaimana, Upacara penerimaan ini dilaksanakan diatas dermaga pelabuhan laut kaimana.


Hadir dalam Upacara, Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada,S.P, Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung SIK, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf Chairi Zuhanda, Danyonif 764 Iamba Bauan Kaimana Letkol Inf Dwi Dipoyono, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Dinar Pakpahan, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Sutrisno Margi Utomo,Perwakilan Perhubungan Laut Kaimana, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Ketua FKUB Kaimana, sejumlah perwira Kodim dan Batalyon,serta para personil kodim dan batalyon 764 Iamba Baua.


Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Penerimaan Satgas Pam Rahwan Yonif Raider Kusus 762/Vira Yudha Sakti. Dalama amanatnya mengatakan, sebelum melaksanakan tugas pengamana didaerahg rawan kususnya di wilayah kabupaten kaimana, tentunya semua prajurut sudah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas di tempat ini yang di berikan home base.


“Tentunya semua prajurit telah di bekali dengan pengetahuan dan keterampilan, sehingga kami sebagai pemerintaha daerah kabupaten kaimana harapkan agar dapat bermanfaat dan dapat di terapkan dalam pelaksanaan tugas demi menjamin kedaulatan, keselamatan Bangsa serta keutuhan wilayah NKRI,” Jelas Wakil Bupati Kaimana.


Sementara Dandim 1804 Kaimana,Letkol Inf Chairi Zuhanda, dalam arahannya mengucapkan selamata datang kepada 57 Anggota Satgas Pam Rahwan Yonif Raider Kusus 762/VYS, diwilayah Kabupaten Kaimana.
“Saya sebagai Dandim 1804, tetapi juga sebagai komandan Garnizun diwilayah kaimana dan juga saya sebgai Dansub Satgas, mengucapkan selamat datang dan menerima kalian untuk melaksanakan tugas diwilayah kabupaten kaiman,”Ucap Dandim Chairi Zuhanda.


Lanjut Dandim 1804 ini, menyampaikan beberapa pesan yang perlu 57 anggota satgas pam rahwan ini tanamkan dalam hati masing-masing, yaitu intinya sebgai tugas operasi didaerah rawan.


“Sehingga secara resmi itu merupakan tugas pokok yang kalian emban, saya garis bawahi, tugas pokok kalian adalah melaksanakan tugas sebagai satgas pam rahwan, sebagai pasukan organik yonif 764 yang diperbantukan kepad yonif 762 Raider Kusus, tentunya tugas dan Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada,S.P, Sebagai Irup Pada Upacara Penerimaan 57 Anggotas Satgas Pam Rahwan Yonif Raider Kusus 762/Vira Yudha Sakti. (Lukas)

Related posts

Diduga Jadi Otak Pencurian Besi Rel KA, Seorang Kades di Bogor Jadi Tersangka

Lensa Nusantara

Polres Tapsel Membagikan 40 Pcs Masker Saat Operasi Yustisi, di Angkola Barat

Lensa Nusantara

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Bagikan Sembako di Kecamatan Negeri Besar

Lensa Nusantara