Lensa Nusantara
Featured Peristiwa

Panen Padi Pakai Combine, Warga Wiroto Kaliori Meniggal Dunia

Rembang, LENSANUSANTRA.CO.ID – Peristiwa mengejutkan terjadi di lahan persawahan bengkok kepala desa yang sedang panen padi tepatnya di Desa Wiroto, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Senin (7/6/2021) sekitar pukul 09.30WIB.

Seorang warga meninggal dunia, akibat tergencet combine harvester atau alat mesin pemotong padi yang dikemudikan Supardji (41), warga Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Korban bernama Parimin (60), warga Desa Wiroto, Kecamatan Kaliori. Kapolsek Kaliori, AKP Rohmat menjelaskan berdasarkan hasil olah TKP, korban waktu itu sedang mengambil jerami untuk pakan ternak sapi.

Sewaktu combine akan belok, harus mundur dulu guna mengambil haluan. Karena antara pengemudi maupun korban, sama-sama tidak menyadari, alat mesin pemotong padi menghantam korban, sehingga yang bersangkutan menderita luka parah di bagian kepala. Saat akan dibawa ke Puskesmas Kaliori, ternyata nyawa Parimin tidak bisa diselamatkan.

“Jadi pengemudi combine mundur, mesinnya kena Parimin,” kata Kapolsek.

Anggota Polsek Kaliori yang turun ke lokasi kejadian, langsung menggelar olah TKP. Dari hasil mediasi, keluarga korban akhirnya bisa menerimakan kejadian itu sebagai musibah dan tidak ada unsur kesengajaan. Sehingga tidak sampai tuntutan hukum.

“Kedua belah pihak, alhamdulilah bisa dipertemukan dan dapat dimediasi tadi,” imbuhnya.

AKP Rohmat menambahkan peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bersama, untuk selalu berhati-hati, ketika ada mesin pemotong padi beroperasi.

Warga yang ingin mengambil pakan ternak tetap mencari posisi aman. Begitu pula pengemudi combine, memperhatikan situasi sekitar.

“Kalau ambil pakan ternak ya jangan dekat-dekat dengan combine. Syukur pemilik sawah ikut ngawasi, jadi kalau ada apa-apa, bisa ngasih tahu ke pengemudi combine. Pokoknya sama-sama waspada lah,” tandas Kapolsek.

Setelah pemeriksaan korban dipastikan bukan karena tindak kekerasan, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(agung)

Related posts

Kampar Akan Dikunjungi Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan

Lensa Nusantara

Tim Kejari Kampar dan LSM Penjara serta LBH Citra Keadilan Riau Tinjau Kegiatan TA 2018 di Desa Tanjung Harapan

Lensa Nusantara

Peringati HUT RI ke 75, LSM GMBI se-Indonesia Gelar Upacara Bendera

Lensa Nusantara