Sosial

Punya Tanggung Jawab Moral, Komunitas Jung Rojung Sataretanan Pamekasan Bantu Aulia Nur Fadillah

×

Punya Tanggung Jawab Moral, Komunitas Jung Rojung Sataretanan Pamekasan Bantu Aulia Nur Fadillah

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komunitas Jung Rojung Sataretanan Pamekasan datangi Aulia Nur Fadillah yang tinggal bersama saudara kembarnya Wada dan Widi, warga Jl. Stadion Kelurahan Barkot, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (15/02/2022).

Example 300x600

Kedatangannya itu sebagai tanggung jawab moral serta memberikan bantuan setelah melihat kondisi puteri pasangan Tarjono dan (Alm) Sri Wahyuni.

Ditemui di lokasi, Ismail, Ketua Komunitas Jung Rojung Sataretanan yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Pamekasan ini mengatakan, bahwa setelah mendapatkan informasi dari salah satu media membuat hatinya tergerak untuk meringankan bebannya.

BACA JUGA :  Peduli Kemanusiaan, HMI Cabang Manado Lakukan Open Donasi Untuk Korban Kebakaran

“Ketika kemarin saya mendapat informasi dari teman-teman media, saya tidak berfikir panjang. Ini bentuk tanggung jawab moral saya kepada masyarakat”, katanya

Kemudian ia menambahkan, setelah mengetahui kondisi Aulia Nur Fadillah dengan saudara kembarnya tinggal dirumah sederhana tanpa orang tua yang mencukupi hidup dengan berbagai upaya.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Korban Erupsi Gunung Semeru, Kompol Aris Salurkan Langsung Bantuan di Candipuro Lumajang

“Kita perlu perhatian bersama, mungkin publik harus tahu bersama bahwa Aulia Nur Fadillah yang masih sekolah kelas IV SD ini yang perlu perhatian”, ungkapnya.

Ismail menginginkan agar Aulia ini tidak sampai putus sekolah, karena cita-citanya ingin menjadi dokter sungguh sangat mulia dan harus di dukung.

“Intinya saya tidak ingin anak ini putus sekolah, karena ini satu-satunya harapan besar untuk kemudian keluarga ini bisa menjadi lebih baik lagi”, imbuhnya

BACA JUGA :  DPC PDIP Trenggalek Salurkan Bantuan Makanan Kepada Warga Terdampak Banjir

Selanjutnya, dirinya juga siap membantu mereka (Aulia dan saudara kembarnya.red) kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan bulanan yang mereka inginkan.

“Makanya tadi saya sempat minta nomer HP nya, jadi butuh apa saja silahkan WA ke saya, sepanjang saya bisa pasti saya bantu”, ujarnya.(Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.