free stats
TNI  

Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan PHH

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka gejolak Perkembangan Situasi Nasional, Prajurit Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara) bertempat di apel Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Jatim, Rabu (20/4/2022).

Prajurit Kodim 0822/Bondowoso dibawah pimpinan Danramil 0822/07 Mesan Kapten Inf Surakno melaksanakan apel kesiapan personel dan material dengan perlengkapan alat PHH berupa tameng dan tongkat serta satu unit truk Izusu siap untuk melaksanakan pengamanan.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla)., menyampaikan, “Kepada seluruh prajurit yang terlibat pengamanan agar melaksanakan apel kesiapan dan On Call di Koramil masing-masing sewaktu-waktu siap digerakkan perkembangan situasi nasional.”

“Latihan ini merupakan langkah awal dalam menyiapkan personel yang akan terlibat untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan, dalam latihannya kita buat simulasi dan bagaimana cara menanggulangi apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan “tuturnya.

Lanjut Dandim 0822 juga menambahkan, kegiatan Simulasi ini kita laksanakan dengan harapan Anggota Kodim 0822 yang terlibat pengamanan nantinya dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta tetap kondusif sesuai dengan harapan kita semua “Tandasnya. (Jasuli).