free stats
Polri  

Jelang Lebaran, Polres Pringsewu Pantau Ketat Pusat Perbelanjaan dan Transaksi Keuangan

Sejumlah petugas kepolisian Polres Pringsewu saat melakukan pengawasan di sejumlah pusat perbelanjaan di wilayahnya. (Davit/Lensanusantara.co.id)

Pringsewu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan oleh pihak kepolisian resor (Polres ) Pringsewu dalam memberikan rasa aman dan nyaman menjelang hari raya idul Fitri 2022, Rabu (20/4)

Seperti dipusat perbelanjaan hingga ditempat transaksi keuangan dilakukannya pemantauan ketat melalui patroli rutin yang dilaksanakan oleh mereka.

BACA JUGA :  Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Pasuruan Melaksanakan Apel Konsolidasi Pengamanan Jalur Supporter

Hari ini, beberapa lokasi terpantau signifikan mengalami peningkatan kunjungan. Seperti mall Candra Pringsewu, Multi Mart 1000 Sidoharjo, Nada Busana Pringsewu hingga pasar induk Pringsewu terus dilakukan pengawasan.

Termasuk sejumlah pusat transaksi keuangan seperti ATM di Kabupaten Pringsewu ramai dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolres Kampar Pimpin Apel Serpas Anggotanya untuk Tugas Pengamanan Pilkada di Rohul

Ditempat itu juga, banyaknya kendaraan terparkir diluar, dikhawatirkan kurangnya pengawasan akan berpotensi mengundang kerawanan Kamtibmas sehingga harus dilakukannya pengawasan.

Kasat Samapta Polres Pringsewu Akp Syafri Lubis mengatakan, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti pasar dan ATM atau disekitar perbankan menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Bogor Lakukan Sosialisasi PPKM

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan apabila melihat sesuatu yang mencurigakan, untuk segera dilaporkan kepada petugas polisi terdekat atau yang sedang berpatroli, “imbuhnya. (Davit)