Polri

Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiono Cek Kebutuhan Pokok Dipasaran Jelang Lebaran

×

Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiono Cek Kebutuhan Pokok Dipasaran Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
Iptu Mardiono saat melakukan pengecekan. (Istimewa)

Pringsewu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satgas pangan Polres Pringsewu, Polda Lampung, yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Mardiono berkeliling melakukan pengecekan dan pemantauan langsung persediaan bahan pokok dan harga di pasar-pasar wilayah Kabupaten Pringsewu.

Example 300x600

Kasat Binmas Iptu Mardiyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran, terutama menjelang hari raya Idhul Fitri. 1443 H / 2022 Masehi.

Dari pemantauan, berbagai komoditi seperti minyak goreng, daging dan barang kebutuhan dapur lainnya masih aman. Namun begitu, Satgas Pangan yang tersebar di wilayah Polres Pringsewu tetap melakukan pemantauan stok kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

Untuk stok ketersediaan minyak goreng kemasan di pasaran, Mardiono memastikan, masih sangat banyak. Stok tersebut dinilai masih cukup dan harganya juga stabil dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Namun untuk minyak goreng curah subsidi, diakui Mardiono, stoknya terbatas karena hanya untuk konsumen rumah tangga dan industri kecil menengah

“Para agen mendapatkan pasokan minyak curah subsidi dari distributor sekali dalam dua hari, dan dijual sesuai HET mulai dari Rp. 14.000 hingga Rp 15.500 per kilogram,” kata mardiono

Diungkapkan Mardiono, salah satu komoditi yang mengalami kenaikan jelang lebaran yakni daging sapi. Sementara itu harga daging ayam masih dalam kondisi normal diharga Rp. 30.000 perkilo.

“Harga daging sapi yang sebelumnya Rp. 150.000 perkilo, pertanggal 26 April kembali naik menjadi Rp.170.000,”ungkapnya

Kasat Binmas menambahkan, pengecekan dan pemantauan sembako dari pihak kepolisian ini untuk memberikan kepastian kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat tidak khawatir akan kebutuhan sembako dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” jelasnya. (Davit)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.