Terjunkan Personil Secara Optimal, Polres Probolinggo Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura yang Tergenang Air

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Probolinggo pada Kamis (26/5/2022). Hujan mulai pagi hingga sore itu mengakibatkan luapan air pada sebagian sungai pun tidak tahan menampung volume debit air dan meluap.

Hal ini berimbas pada beberapa ruas jalan di jalur pantura Desa Sebaung dan Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo tergenang luapan air.

BACA JUGA :  Kapolres AKBP Roman Cek Pos PAM Natal dan Tahun Baru

Banjir dengan ketinggian kurang lebih 50-100 cm itu mengakibatkan terjadinya kepadatan kendaraan baik yang mengarah ke arah Situbondo maupun yang mengarah ke Kota Probolinggo.

Menindak lanjuti kejadian tersebut, Kapolres Probolinggo merespon cepat dengan menginstruksikan personilnya yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas, Samapta dan Polsek Gending serta Polsek Pajarakan terjun dilokasi guna mengatur dan memperlancar arus lalu lintas.

BACA JUGA :  Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Polrestabes Surabaya Kembali Meluncurkan Inovasi Baru

“Kami dari Polres Probolinggo telah menerjunkan puluhan anggota ke lokasi guna memperlancar arus di jalur pantura,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, pada Kamis (26/5/2022)

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan selain membantu kelancaran arus lalu lintas, personilnya juga membantu dalam penyurutan air yang menggenangi jalur pantura di Kecamatan Gending dan Pajarakan.

BACA JUGA :  Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Karantina PPLN, Kapolri Luncurkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

“Polres Probolinggo bersama warga setempat terus berusaha membantu kelancaran arus lalu lintas dan mempercepat air surut yang menggenangi ruas jalan dengan cara membuka penutup selokan atau gorong gorong” pungkas Kapolres Probolinggo.(Yusuf)

  • Bagikan