Merasa Dirugikan, KKB Gelar Audensi di DPKP Cipta Karya Bojonegoro

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dugaan terkait tidak wajarnya persyaratan dokumen lelang tender pada paket pengerjaan pembangunan saluran drainase, trotoar dan pembangunan gedung (sesuai surat PPK nomor 640/616/PSU/412.205/2022) yang dirasa merugikan kontraktor lokal Bojonegoro, KKB (Komplotan Kontraktor Bojonegoro) Gelar Audensi di DPKP Cipta Karya Bojonegoro.
Senin, (20/6/2022).

Dalam Auden Ketua Gapensinas provinsi Jatim Alihuda, meminta pada pihak PPK semua tuntutan dari KKB segera di respon, agar permasalahan ini tidak berlarut-larut dan merugikan kontraktor lokal Bojonegoro.

BACA JUGA :  Pembangunan TPT Lapangan Bola, Pemdes Maruyungsari Manfaatkan Silfa Dana Desa

” Sebagai ketua Gapensinas kita punya tanggung jawab moral dan rasa manusiawi terhadap anggota, jadi kami meminta pihak PPK untuk segera merespon dan mengabulkan tuntutan dari teman-teman yang tergabung dalam KKB, jangan terlalu di buat rumit dokumen persyaratan lelang,” tutur Alihuda.

Masih menurut Alihuda, kami akan bisa menerima semua kalaupun kami tidak mendapatkan paket atau kalah di lelang tender, tapi dengan kalah yang benar.

“Kami sebagai kontraktor bisa menerima dengan legowo dan ihlas kalau memang kalah lelang tersebut tidak ada rekayasa dengan mempersulit persyaratan lelang atau dengan syarat yang normatif, tegasnya.

BACA JUGA :  Kabar Gas langka, Camat: Kami Segera Adakan Operasi Pasar (OP)

Kordinator KKB Guntur Pambudi dalam dialognya meminta pihak PPK untuk segera merevisi daripada syarat dokumen dan lelang dan aturan-aturan yang dirasa sangat menyulitkan pihak kontraktor untuk mengikuti lelang.

” Kontraktor sangat dirugikan dengan aturan yang di buat PPK terkait dokumen, ketentuan alat dan material, di tambah lagi setiap ada perubahan tidak ada sosialisasi, ucap Guntur Budiman.

BACA JUGA :  Kejaksaan Negeri Bitung Sita beberapa Dokumen di Kantor KPU, Ada Apa?..

Ditambah lagi dari anggota KKB meminta PPK segera membatalkan lelang saat ini yang dirasa sangat merugikan kontraktor, dan untuk di adakan lelang ulang dengan syarat yang wajar.

Sementara ini pihak DPKP Cipta Karya Bojonegoro yang di wakili Iwan Maulana selaku PPK menegaskan, pihaknya akan Menanggapi semua tuntutan hari ini dan segera akan di akomodir.

“Semua tuntutan dari teman-teman KKB akan kami akomodir, dan untuk yang lainya tetap berjalan sesuai schedul, pungkasnya.(Muji)

  • Bagikan