Rumah Pengedar Sabu di Bronggalan Surabaya Digrebek Polisi

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Salah satu rumah warga di jalan Bronggalan, Surabaya. digrebek Polisi. Karna diduga di jadikan tempat ajang peredaran sabu.

Rumah yang digrek Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 sekira pukul 10.00 Wib. Petugas berhasil mengamakan dua orang pria yang diduga pengedarnya.

“Dua pengedar itu diketahui berinisial EY. Umur 33 tahun. Warga jalan Kaliwaron Surabaya dan TDK. Umur 53 tahun. Warga Bronggalan Surabaya.” Kata AKP Hendro Utaryo Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Senin (20/06/2022).

BACA JUGA :  SEKDA: Masalah Sampah di Kab Bogor Menjadi Tanggungjawab Seluruh Perangkat Daerah

Penangkapan keduanya, Hendro menjelaskan. Awanya anggota Resnarkoba telah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap Narkotika jenis sabu sabu di wilayah Bronggalan.

“Begitu info diterima. Perugas yang berpakaian preman langsung menindaklanjuti untuk dilakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap dua orang yang di duga pengedar tersebut.” Ungkapnya.

Setalah digledah, lebih lanjut Hendro, didalam rumah TDK ditemukan barang bukti dua poket sabu dengan berat masing-masing Selain 0,54, 0,34. Gram yang disimpan dalam kotak hanphone warna putih.

BACA JUGA :  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Melaunching Patmores

“Tak hanya itu. Masih kata Hendro, petugas juga temukan1 buah timbangan elektrik warna Hitam,1 bendel klip plastik kecil kosong, 1 unit hanphone merk VIVO Warna Biru-Hitam dengan simcard AXIS (Milik Tsk. EY BIN S) dan 1 Unit Hanphone Merk OPPO A15 Warna Biru dengan Simcard Telkomsel (TDK BIN S).” Ujarnya.

Hendra menambahkan, kemudian tersangka berikut barang bukti di atas di amankan dan dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Polsek Rungkut Tangkap Spesialis Maling Motor di Gunung Anyar Surabaya

“Tersangka yangbmerupakan pengedar ini masih dalam penyidikan di mako Polres guna untuk mengetahui dari mana barang tersebut di dapat dan siapa bandar besarnya.” Imbuhnya.

Keduanya kini sudah dijebloskan kedalam penjara untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya

“Mereka berdua juga akan kami jerat dengan Pasal114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 th 2009 tentang Narkotika.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

  • Bagikan