Kecamatan Angkola Barat Raih Juara Umum Festival Nasyid se-Kabupaten Tapsel

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kecamatan Angkola Barat berhasil keluar sebagai juara umum Se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Festival Nasyid dalam rangka perebutan piala bergilir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapsel di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Rabu (3/8).

Kecamatan Angkola Barat meraih juara umum berdasarkan keputusan dewan juri dengan nilai 79 disusul Kecamatan Angkola Muaratais meraih juara 2 dengan nilai 77, dan Kecamatan Sipirok meraih juara 3 dengan nilai 75.

Sementara untuk juara harapan 1 diraih Kecamatan Angkola Sangkunur dengan nilai 70, harapan 2 diraih Kecamatan Batang Toru dengan nilai 68, dan harapan 3 Kecamatan Sayur Matinggi dengan nilai 67.

Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengapresiasi sekaligus beri ucapan selamat kepada kecamatan yang berhasil meraih juara umum dan juara harapan pada Festival Nasyid tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Damkar Bojonegoro Gerak Cepat Bersihkan Tanah Bercecer di Jalan

“Selamat kepada para pemenang. Yang juara harapan maupun yang belum juara jangan berkecil hati dan terus berlatih, sesungguhnya festival ini tujuan utamanya hanya untuk mempererat kekeluargaan kita,”sebut Rosalina.

Lanjut Rosalina, bahwa kecamatan yang meraih juara pada festival tahun ini, nantinya akan dilakukan pembinaan berkelanjutan supaya pada event-event bergengsi ke depan dapat mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kemenangan ini jangan sampai disini saja, akan tetapi festival-festival yang lebih besar menanti di depan sana, harapannya agar semua serius dalam pembinaan nanti, tetap semangat dan komitmen,” tutup Rosalina.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel dan Pimpinan OPD Silaturahmi bersama Petinggi Perbankan Pusat

Sementara Bupati Tapsel yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Hamdan Zen berharap Festival Nasyid itu agar dilaksanakan setiap tahunnya, menurutnya kelompok-kelompok yang ada di Desa semakin berpacu dalam setiap penyemarakan Festival Nasyid nantinya.

“Karena Festival ini perdana kita lakukan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berharap Festival Nasyid ini akan selalu kita adakan setiap tahunnya, untuk harapan akan banyak melahirkan group-group nasyid hebat,” harap Hamdan saat membuka Festival Nasyid 2022.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Tapsel AM.Fadhil Harahap melaporkan jumlah peserta yang mengikuti Festival Nasyid sebanyak 18 peserta dari utusan kecamatan se-Kabupaten Tapsel.

“Peserta sebanyak 18 grup, terdiri 15 grup dari utusan setiap Kecamatan se-Kabupaten Tapsel, dan sisanya berasal dari luar utusan kecamatan yakni ada grup Nasyid Naposo Nauli Bulung (NNB) Tapsel,” jelas Fadhil.

BACA JUGA :  Kapolres Tapsel Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2020

Sementara Bupati Dolly Pasaribu saat dihubungi terpisah, karena melakukan perjalanan dinas ke Aceh Tamiang menyatakan bahwa Covid-19 yang sudah mereda setelah seluruh anggota masyarakat bahu-membahu dan secara suka rela melakukan vaksin Dosis I, II dan Booster mengharapkan kondisi kekompakan tersebut terjaga dengan tetap memberi perhatian akan syiar Islam.

Turut hadir pimpinan serta yang mewakili seluruh OPD Tapsel, Kabag Humas dan Protokol, pengurus TP PKK Kabupaten Tapsel, Camat dan pengurus TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapselm, Pengurus BKMT Tapsel, Ketua MUI Tapsel, dan beberapa pimpinan maupun mewakili Ormas Islam se-Tapsel.(Andi Hakim Nasution)