Polri  

Polsek Denpasar Selatan Atensi Kegiatan Vaksinasi Oleh KPA Secara Door To Door Sasar Warga Sanur Kauh

Denpasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerja sama dengan puskesmas 2 Denpasar Selatan, Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kauh melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 (booster) di Jalan Danau Poso No. 29 x dan Jalan Danau Tempe Gg. Mawar, Desa Sanur Kauh. Rabu (3/8/22) pagi.

Dimana kegiatan vaksinasi kali ini lakukan dengan sistem door to door dengan menyasar warga sekitar yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Sebelum melaksanakan kegiatan vaksinasi pihak Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerja sama dengan Desa Sanur Kauh melaksanakan pendataan terhadap warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

BACA JUGA :  Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi door to door ini masih didapati beberapa warga yang di dominasi wanita ini baru tervaksin dosis 1 maupun dosis 2.

Dimana sesuai data yang diperoleh dilapangan pada dua lokasi tersebut warga yang telah divaksin sebanyak 116 orang diantara dosis pertama sebanyak 46 orang, Dosis kedua sebanyak 4 orang sedangkan Dosis ketiga (booster) sebanyak 66 orang.

BACA JUGA :  Optimalisasi Pelayanan Kesehatan bagi Anggota Polri dan ASN di Jatim

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kauh Babinsa dan kasi pelayanan masyarakat desa Sanur kauh turut hadir memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi agar berjalan tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Deli Serdang Anjangsana kerumah Purnawirawan Polri dan Bhakti sosial ke Panti Asuhan

”Polri hadir dan bersinergi dengan Instansi terkait mendukung pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi masyarakat, seperti yang kita lakukan kali ini,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan Kompol Made Teja, bahwa melalui percepatan pencapaian vaksinasi diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Denpasar Selatan dapat meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga masyarakat selalu dalam keadaan sehat serta dapat beraktifitas dengan baik. (DS33)