free stats
Polri  

Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Muratara Tenerjunkan 410 Personil

Muratara, LENSANUSANTARA.CO.ID –
Kapolres Muratara Provinsi Sumatera Selatan gelar upacara pergeseran pasukan ke PAM TPS dalam rangka Pilkades serentak di 50 desa di Kabupaten Muratara.

Upacara PAM TPS dilaksanakan dihalaman Mapolres Muratara 20/9/2022 dihadiri langsung Kapolres AKABP Ferly Rosa Putra S, IK, Bupati Devi Suhartoni, personil polres Muratara dan Bko brimob Polda Sumsel.

Saat dikonfirmasi Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra S, IK menyampaikan seluruh anggota kepolisian dan Bko Brimob sekaligus pergeseran mereka akan berada di TPS akan berada di kantor desa, kantor Kecamatan mulai terhitung hari ini sampai dengan tanggal 23 September 2022.

BACA JUGA :  Makelar Tanah Tipu Warga Sidoarjo Dibekuk Ditreskrimum Polda Jatim

Semua personil sejumlah 410 personil di mana 240 personil merupakan personil polres Muratara dan 150 personil bko Polda yang saat ini sudah hadir jadi sudah kita buat kategorisasi kita sudah buat tipologi bahwa ada indikator-indikator atau variabel tertentu yang memberikan secara spesifik tipologi apa TPS TPS yang ada di Musi Rawas Utara.

Untuk sementara ini ada 194 TPS yang akan kita amankan di mana 101 TPS tipologi rawan dan 93 TPS tipologi sangat rawan mungkin ada tindakan tegaskan dan arahan apabila ada pengacauan di TPS kan ya pasti nya kalau ada kekacauan dan lain sebagainya kita sudah siapkan tim tersendiri dari polres Muratara.

BACA JUGA :  AJIB Ucapkan Selamat dan Sukses Kepada Seluruh Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

Sedangkan untuk backup di polsek-polsek apabila ada kerusakan apabila ada penganiayaan ranah pidana yang harus diingat akan tetapi ada hal-hal tertentu yang sifatnya sengketa mungkin perselisihan dengan sebagainya tim terpadu yang saat ini ada di pemerintah daerah sudah bekerja dan kita akan juga di dalamnya untuk memberikan asistensi dan kepada mereka kalau memang di lapangan tugasnya Seperti apa pengaturan ada SOP nya ada skalasi nya ini yang harus diketahui.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Dairi bersama Dinas Perhubungan Gelar Kegiatan KRYD

Lanjut Kapolres bahwa secara umum tanggung jawab keamanan ini ada di kapolres tetapi tindakan teknis di lapangan kawan-kawan komandan batalyon Brimob lapangan lah yang mengendalikan secara teknis akan tetapi secara tanggung jawab menyeluruh ada di tangan Kapolres.

Selanjutnya Bupati Muratara Devi Suhartoni menjelaskan kami sudah siap dan kita juga yakin bahwa Pilkades ini penuh demokrasi yang gembira serta damai karena mereka semua sudah dikumpuk dan dijelaskan dan mereka sudah bersemangat,terkait adanya sala satu Calon kepala desa yang meninggal dunia tersebut sudah digugurkan sesuai dengan aturan,”Tutupnya

Jurnalis: A.Rahman.