TNI

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0826 Pamekasan Gelar Pelayanan Adminduk, Akte Lahir dan E-KTP

×

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0826 Pamekasan Gelar Pelayanan Adminduk, Akte Lahir dan E-KTP

Sebarkan artikel ini
Foto : Salah seorang warga sedang mengurus administrasi kependudukan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0826 Pamekasan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pamekasan melaksanakan pelayanan masyarakat dalam bidang pelayanan/proses penerbitan dokumen dan kependudukan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta lahir bertempat di Balai Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar. Sabtu (29/10/2022).

Serda Sulhan Babinsa Desa Bujur Barat turut melaksanakan pendampingan dan membantu masyarakat dalam proses administrasi.

Example 300x600

“Kegiatan ini merupakan salah satu program non fisik dari kegiatan TMMD Ke-115 yang ada di Desa Bujur Barat,” ucap Serda Sulhan saat pendampingan kepada masyarakat.

“Kegiatan pelayanan tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Desa Bujur Barat dalam mendapatkan pelayanan pengurusan KK, KTP maupun Akta Lahir,” ungkapnya.

Misnadin (36) salah satu warga yang ikut dalam pembuatan akta kelahiran merasa senang dengan adanya pelayanan di desanya.

“Saya merasa senang dengan adanya program yang dilaksanakan oleh TMMD ini sehingga dapat dengan mudah mengurus KK dan Akta kelahiran untuk anak saya, selain bisa langsung jadi juga tidak perlu jauh-jauh ke kota,” ucapnya.

Dengan adanya pelayanan langsung dari Disdukcapil warga Desa Bujur Barat antusias dengan berbondong-bondong datang ke Balai Desa Bujur Barat. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.