Pemerintahan

Hadiri Pengajian Akbar BKMT, Ketua TP PKK Tapsel Bawa Oleh-oleh Untuk Lansia Rentan Ekonomi

×

Hadiri Pengajian Akbar BKMT, Ketua TP PKK Tapsel Bawa Oleh-oleh Untuk Lansia Rentan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Tapsel memberikan sembako kepada sejumlah lansia rentan ekonomi diberikan pada saat pengajian akbar BKMT Angkola Barat,Rabu 09/11/2022 (Foto : Dok. Humas Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Rosalina Dolly Pasaribu membawa oleh-oleh berupa sembako kepada lanjut usia (lansia) rentan ekonomi.

Oleh-oleh tersebut diserahkannya pada saat menghadiri Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Angkola Barat, yang sekaligus meninjau Tertib Administrasi PKK desa di Kecamatan Angkola Sangkunur, pada Rabu (9/11).

Example 300x600

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu para orang tua kami, dibalik sulitnya ekonomi sekarang, ditambah lagi naiknya bahan bakar minyak (BBM) yang tentu sangat berdampak pada kebutuhan dan merosotnya pendapatan masyarakat,” ujar Rosalina.

Rosalina berpesan agar peranan majelis taklim atau BKMT betul-betul dipahami sehingga tujuan itu dapat dicapai dalam peningkatan kemampuan syiar Islam dan kecerdasan umat nantinya.

Sementara untuk tertib administrasi PKK desa, Rosalina menekankan agar terus diperhatikan karena dalam mengikuti perlombaan tidak hanya ditentukan dari penilaian lapangan saja, namun juga dari administrasi yang baik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Tapsel Parlindungan Harahap saat mendampingi Ketua TP. PKK mengungkapkan, jumlah sembako yang dibagikan kepada Lansia sebanyak 40 orang penerima.

“Adapun tiap paketnya berupa bahan pokok seperti beras, telor, minyak makan, gula dan bubuk teh, di dua lokasi yang berbeda yakni, 20 Penerima pada pengajian BKMT di Lingkungan Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat dan 20 lagi di Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur,” terang Parlin. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.