Berita

1156 Orang Putra Putri Kaur Berebut Kursi PPS

×

1156 Orang Putra Putri Kaur Berebut Kursi PPS

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Kaur
Komisioner KPUD Kaur saat melakukan wawancara kepada peserta calon anggota PPS. Kamis, 19/01/2023. (Foto : Sumantri/LensaNusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melakukan test wawancara kepada seluruh peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kegiatan test wawancara di agendakan selama 3 hari di mulai sejak Rabo 13 s/d Jum’at 20 Januari 2023. Bertempat di Kantor KPUD Kaur Padang Kempas.

Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) diharapakan transparan dan bersih. Test wawancara ini diikuti sebanyak 1156 orang dari 192 Desa dan 3 Kelurahan yang tersebar di 15 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kaur.

Example 300x600

Test wawancara ini bagian penting dalam merekrut PPS agar bisa melihat kepribadian seorang calon dalam bekerja nantinya, Hal ini dikatakan Ketua KPUD Kaur, Yuhardi, S.IP, MH.

“Ya, Saya kira test wawancara ini sangat penting dalam merekrut anggota PPS. Dari hasil wawancara, kami bisa melihat siapa yang pantas menjadi bagian dari penyelenggara pemilu nanti dalam hal ini PPS, dan hasilnya akan di plenokan oleh semua anggota komisioner KPU. yang pasti dengan pertimbangan-pertibangan capaian hasil test lainya,” jelas Yuhardi saat di wawancarai dalam waktu istirahat. Kamis, 19 Januari 2023.

Selain itu Ketua KPUD Kaur, Yuhardi, S.IP, MH menghimbau kepada seluruh calon anggota PPS yang telah ikut agar tidak menghiraukan jika ada oknum yang mengatas namakan suruhan Komisioner KPUD Kaur bisa menjamin kelolosan.

“Ini perlu kami ingatkan kepada seluruh calon anggota PPS. Jangan dihiraukan atau digubris jika ada oknum yang mengaku suruhan Komisioner dan meminta uang dengan jaminan bisa lolos. Sekali lagi kami tidak akan segan-segan melaporkan ke APH bila terbukti. Karena kita profesional dan ini gratis. Dari 1156 peserta ya silakan saja bersaing dan yakinkan Komisioner bahwa anda bisa terpilih,” tutupnya. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.