Berita

KPU Pasaman Gelar Acara Kirab Setahun Menjelang Pemilu 2024

×

KPU Pasaman Gelar Acara Kirab Setahun Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Pasaman
173 orang peserta secara serentak melaksanakan kegiatan kirab KPU di empat titik di Kabupaten Pasaman, Selasa (14/2/23). (Foto: Dok. Ghani / lensanusantara)

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berdasarkan peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan, dan surat Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Nomor 55 HM.02.1./13/II/2023 tanggal 13 Februari 2023 perihal kirab satu tahun menjelang pemilu 2024, KPU Kabupaten Pasaman menggelar Kirab satu tahun menjelang hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, bertempat di kantor KPU Pasaman, Selasa (14/2/23).

Agenda ini dihadiri dua orang pengurus dari masing-masing partai politik yang ada di Pasaman, ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), komisioner KPU Pasaman dan sejumlah Staf Sekretariat KPU Pasaman, Kepolisian, Dinas Kominfo serta para awak media cetak dan elektronik yang kesemua pesertanya berjumlah sebanyak 173 orang.

Example 300x600

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi yang membuka acara kirab yang diwakili oleh Eria Chandra, Koordinator Divisi sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SP3 SDM) menyampaikan, bahwa kegiatan kirab ini dilaksanakan secara serentak di empat titik di Kabupaten Pasaman yaitu pusatnya di kantor KPU kabupaten Pasaman, kemudian di simpang tiga kumpulan, bundaran tugu panti dan tugu tuanku Rao.

Eria Candra menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah, agenda Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Pasaman berjalan lancar, semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan kemudahan dan kesehatan kepada kita semua, untuk suksesnya penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu 2024,” ujar Eria Candra.

Acara kirab yang diawali dengan pelepasan balon warna warni sebanyak 14 buah ini sebagai tanda atau simbol bahwa pemilu legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, kegiatan kirab ini di dilakukan dengan mengadakan jalan bersama (long Marc) yang dihiasi sejumlah bendera partai politik, dengan start dari kantor KPU Pasaman menuju pasar lama lubuk Sikaping (via jalan Sudirman) dan kembali ke kantor KPU.

Sementara, sejumlah peserta kirab dari pengurus dan anggota partai politik kepada lensanusantara.co.id mengaku senang dan semangat mengikuti acara kirab yang di gelar oleh KPU Pasaman ini.

“Luar biasa, ini sangat suasana Pemilu 2024 terasa semarak, sebab kegiatan kirab ini juga sekaligus dapat mensosialisasikan partai peserta pemilu kepada masyarakat dan juga bisa dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi sesama pengurus dan anggota partai politik, PPK, anggota KPU, panwascam dan lainnya, semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang positif untuk kemajuan bersama,” ucap Admiral, Ketua Partai Buruh Pasaman. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.