Pemerintahan

DPMD Pultab Bangun Sosialisasi Program Kemitraan BumDes dan Bakti Kominfo

×

DPMD Pultab Bangun Sosialisasi Program Kemitraan BumDes dan Bakti Kominfo

Sebarkan artikel ini
Pulau Taliabu
Sosialisasi Program Kemitraan BUMdes-Bakti Kominfo digedung Balai Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), Rabu, 12/10/2022. (Foto: Sunardi/Lensa Nusantara)

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Taliabu Menggelar Sosialisasi Program Kemitraan BUMdes-Bakti Kominfo digedung Balai Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), Rabu, 12/10/2022.

Example 300x600

Sambutan Bupati Pulau Taliabu, yang dibacakan oleh Asisten I Syukur Boeroe, bahwa Pemda Pulau Taliabu mendukung pemahaman dan keseimbangan Pengetahuan digital dikabupaten pulau taliabu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut organisasi perangkat daerah (OPD) para seluruh Kepala Pemerintahan Kecamatan (Camat) dan Kepala Desa se-kebupaten pulau taliabu.

Pengetahuan layanan internet mandiri yang akan dikelola oleh BUMdes melalui program kemitraan dan Bakti Kominfo, yang akan didukung oleh Kemendes.

“Dengan terwujudnya Kemitraan Bumdes dan Bakti Kominfo maka akan mewujudkan Desa-desa dikabupaten pulau taliabu, menjadi desa digital.”Jelas syukur

Hal ini akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan menumbuh kembangkan perekonomian Desa-desa yang ada dikabupaten pulau taliabu.

“Diharapkan kedepan BUMdes menjadi sumber pendapatan didesa.
Kalau bumdes kita maju maka maka masyarakat kita akan sejahtera.”ujarnya.

Selanjutnya Kadis DPMD Agusmawati Toib Koten menambahkan bahwa hal ini baru sebatas sosialisasi baru perkenalan bahwa BUMdes juga bisa bekerja sama dengan kominfo terkait internet didesa.

“Kalaupun kepala-kepala desa khawtir dengan masa jabatan mereka berakhir nanti, kepala desa yang baru akan melanjutkan.”Ucap Agusmawati.

Program ini tidak dipaksakan untuk seluruh BUMdes yang ada, yang hanya diproritaskan ke desa yang memiliki jaringan listrik mendukung.

“Terkait dengan informasi digital didesa, sangat berdapak kepada anak sekolah dan masyarakat kita serta pariwisata dan pelaku usaha didesa.” Ungkapnya.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.