Berita

Tagana Dinsos Jember Dirikan Dapur Umum Warga Korban Puting Beliung

×

Tagana Dinsos Jember Dirikan Dapur Umum Warga Korban Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Jember
Posko Dapur Umum di Kecamatan Ajung, Selasa (28/2/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember mendirikan dapur umum untuk membantu konsumsi warga yang menjadi korban angin puting beliung di Dusun Langsatan, Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung. Selasa (28/2/2023).

Menurut keterangan Kadinsos Jember Akhmad Helmi Luqman, S. Sos mengatakan, pihaknya dirikan dapur umum untuk memenuhi konsumsi warga bersama tagana dan relawan lainnya. Untuk bisa menyediakan kebutuhan warga terdampak bencana angin puting beliung.

Example 300x600

“Tentunya hari ini para relawan membantu membersihkan puing – puing rumah yang rusak bekerja sama dengan Tagana,TNI, Polri, Kecamatan, Desa dan Pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Ajung,” ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya, sudah di support oleh BPD Provinsi Jatim dan Kabupaten, apabila ada kekurangan kebutuhan bahan dasar dan disisi lain di bantu untuk kesehatan obat – obatan dari Puskesmas setempat dan RS daerah.

“Bahwa penanggulangan bencana di Kecamatan Ajung ini juga sudah dilaporkan ke Kementerian Sosial. Sehingga terkait rumah yang rusak parah nantinya kita upayakan mendapatkan bantuan pasca bencana,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Ajung Beny Armindo Ginting menyampaikan, kita sudah bergerak cepat pada kondisi bencana masih terjadi. Warga di saat panik kami menghubungi BPBD dan Dinsos langsung datang semua.

“Lebih lanjut, mulai tadi pagi sudah kami sediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya menyiapkan kurang lebih 100 porsi dan telah berkoordinasi dengan BPBD, Satpol-PP, Relawan dan lainnya. Untuk penyaluran konsumsi kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

“Hari ini sudah ada bantuan yang masuk dan juga masih menunggu dari BPBD dan besok dari provinsi serta kementriansosal,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.