Daerah

Pemkab Jember dan TNMB Teken MoU Perbaiki Akses Jalan

×

Pemkab Jember dan TNMB Teken MoU Perbaiki Akses Jalan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Jember
Bupati Hendy Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama TNMB, Rabu (8/3/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Jember menjalin kerja sama dengan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, pada Rabu (8/3/2023).

Menurut Hendy, kami diberikan amanah oleh masyarakat Jember untuk melakukan koordinasi dengan Taman Nasional Meru Betiri kesepakatan MoU sepakat antara LKH dengan Pemkab Jember.

Example 300x600

“Tujuan awal melayani masyarakat sekitar 3000 lebih warga Jember ada di Meru Betiri, belum mendapatkan akses jalan ini menjadi tanggung jawab kita,” kata Bupati Jember.

Waktu covid 19, mereka naik ke gunung mencari sinyal untuk belajar daring begitu hujan mereka tidak bisa menerima pelajaran kami sangat sedih.

“Dengan adanya MoU dan PKS ini Pemkab Jember membuat Rencana Pelaksana Pembangunan (RPP) dan rencana kegiatan tahunan selesai dalam 3 bulan,” tegasnya.

Dilakukan Pemkab Jember terkait sarana prasarana dan pemanfaatan Meru Betiri, disana ada 10 sampai 15 kilometer jalan yang rusak.

“Kami berusaha tahun 2023 – 2024 program selesai dan prasarana lainnya. Berharap Pemkab dan Meru Betiri kegiatan disana harus berbasis masyarakat,” tukas Bupati. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.