Otomotif

Pebalap Binaan Astra Honda Raih Podium Tertinggi TTC Buriram

×

Pebalap Binaan Astra Honda Raih Podium Tertinggi TTC Buriram

Sebarkan artikel ini
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM
Pebalap binaan AHM Decksa Almer Alfarezel (tengah) berhasil meraih podium pertama dan Muhammad Kiandra Ramadhipa (kiri) merebut posisi kedua pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2023 putaran kedua race kedua yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Jakarta, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Decksa Almer Alfarezel berhasil mempersembahkan podium pertama pada seri kedua di race kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2023 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (9/4).

Raihan pebalap asal Ciamis, Jawa Barat ini melengkapi pencapaian podium kedua pada race pertama dan 2 podium lainnya dari pebalap muda Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Example 300x600

Seri kedua TTC digelar sebanyak dua race dengan 15 lap pada masing-masing race. Para pebalap belia binaan AHM, Decksa dan Ramadhipa, berhasil menyuguhkan penampilan yang konsisten dan memberikan persaingan yang ketat bagi para pebalap lainnya sejak race pertama. Penampilan apik mereka pun dilanjutkan pada race kedua dengan mendominasi balapan pada 5 lap terakhir hingga mampu memberikan prestasi terbaik pada putaran kali ini.

Pada race pertama, Decksa yang memulai balapan di grid kedua berdasarkan hasil kualifikasi, berhasil start dengan baik dan mendominasi sejak awal balapan. Decksa yang selalu berada pada posisi tiga besar, bersaing ketat selama balapan berlangsung hingga berhasil finis pada posisi kedua.

BACA JUGA :  Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2023

Race kedua, Decksa memulai balapan pada grid ke-2 berdasarkan best lap pada race pertama. Pada awal balapan, Decksa sempat berjuang pada posisi kelima namun secara perlahan dirinya memperbaiki posisi dan fokus menjalani balap. Hal ini membuahkan hasil manis di penghujung balapan dengan menyabet podium tertinggi. Saat ini, Decksa berhasil mengumpulkan 78 poin dan menempati posisi 2 klasemen sementara dan selisih 4 poin dari pemuncak klasemen.

“Saya puas dengan hasil putaran ke dua Thailand Talent Cup ini. Setelah di race 1 hanya berada di posisi 2, di race 2 saya bisa raih podium tertinggi. Hal ini merupakan bekal pengalaman saya setahun lalu di sirkuit Buriram. Saya berupaya mengatur strategi dalam melakukan pengereman yang efektif dan dapat menjadi kunci kemenangan kali ini. Semoga pada putaran berikutnya saya bisa terus konsisten,” ujar Decksa.

BACA JUGA :  Semarak Motor GPMandalika, Astra Motor Kaltim 2 Ajak Komunitas Motor Nobar

Pada dua race di seri ini, Ramadhipa memperlihatkan perkembangan yang signifikan di seri kedua tahun pertamannya. Start dari posisi ketiga, Ramadhipa bersaing ketat dalam perebutan podium dengan 4 pebalap lainnya hingga penghujung 2 lap terakhir menempati posisi kelima. Dengan tekad kuat, Ramadhipa berhasil melewati dua pebalap lainnya pada lap akhir hingga dapat merebut posisi ketiga.

Pada race kedua, Ramadhipa memulai balapan dengan berada di grid pertama. Tidak jauh berbeda dari race sebelumnya, Ramadhipa juga harus menjalani balapan sengit untuk bersaing dengan pebalap lainnya. Hingga memasuki lap ke 8, dirinya dapat menyodok masuk ke posisi tiga besar. Hingga akhir jalannya balapan, dia mempertahankan posisi dan berhasil meraih podium kedua. Hingga seri kedua ini, Ramadhipa bertengger di posisi 3 dengan mengumpulkan 56 poin dari empat kali balapan pada ajang ini.

“Bagi saya, putaran kedua ini menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. Saya mulai paham dan bisa bergabung di top group. Podium 3 dan podium 2 yang saya dapatkan dalam dua race memberi semangat lebih untuk saya bisa lebih bagus lagi pada balapan berikutnya,” ujar Ramadhipa.

BACA JUGA :  Tampil Semakin Gagah, CB650R Hadir dengan Nuansa Baru

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan raihan membanggakan para pebalap binaan AHM pada ajang TTC melalui podium pada 2 race berturut-turut menunjukkan semangat juang tinggi yang dimiliki para pebalap dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah balap internasional.

“Kegigihan para pebalap muda dalam mengharumkan Indonesia patut diapresiasi. Prestasi para pebalap ini menjadi bekal positif dalam menghadapi balapan berikutnya dan jenjang balap selanjutnya yang akan semakin menantang. Pembinaan berjenjang yang kami lakukan akan terus menemani mereka hingga ajang balap tertinggi,” ujar Andy.

TTC 2023 masih menyisakan empat putaran lagi. Balapan selanjutnya akan kembali digelar pada 2-4 Juni 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. (Haerul)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.