TNI

Prajurit Laba-laba Satgas Yonif 527/BY Pamtas Kewilayahan RI-PNG Gotong Royong Pembersihan Pasca Banjir Bersama Masyarakat di Distrik Obano Kabupaten Paniai Barat

×

Prajurit Laba-laba Satgas Yonif 527/BY Pamtas Kewilayahan RI-PNG Gotong Royong Pembersihan Pasca Banjir Bersama Masyarakat di Distrik Obano Kabupaten Paniai Barat

Sebarkan artikel ini
Dansatgas Yonif 527/BY
Satgas Yonif 527/BY saat melakukan pembersihan paska banjir bersama masyarakat, Selasa 9/5/2023. (Foto : Amir/LensaNusantara)

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Distrik Obano Kabupaten Paniai Barat, Provinsi Papua Tengah, Satgas Yonif 527/BY, laksanakan kegiatan gotong royong diikuti oleh personel Satgas Yonif 527/BY guna membangun tingkat kesadaran tentang kebersihan dilingkungan Distrik Obano, khususnya kegiatan pembersihan pasca banjir yang sempat terjadi, Selasa (09/9/ 2023) mengakibatkan Mesjid Al-Iklas terendam banjir sampai dengan lutut kaki orang dewasa.

Selaku Danpos Obano, Lettu Inf Arief Indiarto beserta 10 orang dengan beberapa masyarakat turut andil dalam kegiatan pembersihan Mesjid Al-Iklas di Distrik Obano guna terciptanya lingkungan yang bersih dan tempat ibadah yang nyaman dan indah. Adapun kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias dalam melakukan kegiatan pembersihan.

Example 300x600

Menurut Dansatgas Yonif 527/BY, Letkol Inf Ragil Jaka Utama S.Hub, selain tugas pokok yaitu Satgas Tempur yang didukung oleh teritorial dan intel, maka kegiatan teritorial ini juga mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Hal ini merupakan kunci kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas. Slogan TNI yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” ucapnya. (Amir)

Autentifikasi Papen Satgas Yonif 527/BY, Letda Chk Dwi Suryo Saputro, S.H., Kepala Penerangan Satgas Yonif 527.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.