Pendidikan

161 Pelajar Tapsel Ikuti Seleksi Paskibraka HUT RI ke-78 Tahun 2023

×

161 Pelajar Tapsel Ikuti Seleksi Paskibraka HUT RI ke-78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapsel
Bupati Dolly hadiri pembukaan seleksi Paskibraka HUT RI Ke-78 tahun 2023 Tapsel, di Lapangan Parade, Kantor Bupati setempat, Sipirok, Sabtu 27/05/2023 ( Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 161 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas sederajat se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun 2023, di lapangan Parade, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok pada Sabtu (27/5).

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, saat hadir untuk membuka seleksi calon Paskibraka pada tingkat Kabupaten Tapsel mengucapkan selamat berjuang dan bersaing kepada para peserta.

Example 300x600

“Kepada anak-anakku sekalian, tunjukkan yang terbaik, bahwa kamu bisa terpilih menjadi seorang Paskibraka nantinya,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  Wisuda 52 Siswa SMP Muhammadiyah 5 Ngawi, Kepala Sekolah : Jangan Lupakan Almamater

Lebih lanjut, Dolly mengatakan, Paskibraka merupakan salah satu pemantik awal bagi peserta untuk lebih semangat berprestasi.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan dalam laporannya menjelaskan, adapun jumlah peserta seleksi Paskibraka sebanyak 161 orang.

BACA JUGA :  Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Sebut Kerjasama Survey Bersama PT. AR Sepihak

“Yang diambil sebanyak 68 orang, kriterianya, laki-laki dengan tinggi 165 cm, perempuan 160 cm, dari 17 sekolah se-Kabupaten Tapsel,” katanya.

Hamdy menambahkan, kesemua peserta akan melewati seleksi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang terdiri personel TNI, dengan materi Wawasan Kebangsaan, dan Inteligensi Umum.

BACA JUGA :  Bupati Blitar Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan IX

“Nantinya setelah diperoleh hasil final sebanyak 68 orang itu, akan kita beritahu dengan menyurati ke sekolah masing-masing,” terang Hamdy. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.