Pendidikan

Siswa SMKN 3 Dumai Wakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional

×

Siswa SMKN 3 Dumai Wakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah SMKN 3 Dumai
Rifaldi Rizki Andini siswa SMK N 3 yang berhasil terpilih mewakili Provinsi Riau diajang Nasional bidang elektrika berfoto bersama Kepsek SMKN 3 Juzmilita.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Salah seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Dumai berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Riau dalam ajang perlombaan bidang elektronika. Atas prestasi tersebut anak didik dari Kepala Sekolah Juzmilita ini dipilih untuk menjadi perwakilan ditingkat Nasional.

Adalah, Rifaldi Rizki Ardini siswa jurusan elektronika di SMKN 3 ini mampu mengungguli puluhan siswa dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau pada ajang perlombaan elektrika.

Example 300x600

“Alhamdulillah siswa kita terpilih untuk mewakili Provinsi Riau pada perlombaan bidang elektrika yang di gelar di Surabaya mulai 23 sampai 29 Oktober 2023 mendatang,” jelas Kepala Sekolah, Juzmilita kepada media, Minggu (20/08/2023).

BACA JUGA :  SMKN 3 Dumai Gelar Penyambutan Siswa yang Berhasil Raih Juara LKS Tingkat Nasional

Atas terpilihnya Rifaldi, kata Juzmilita, tahun ini merupakan kedua kalinya siswa SMKN 3 Dumai mewakili Provinsi ditingkat Nasional untuk ajang perlombaan elektrika, setelah sebelumnya diwakili oleh siswi kita Aulia Devi Safitri.

“Tahun lalu ananda kita Aulia masih belum ada rezeki untuk membawa pulang piala. Namun dengan keterwakilan Rifaldi kita harap mampu bersaing dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Riau,” harapnya.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Ekonomi Warganya, Walikota Dumai Bagikan Beras Dua Karung Sekaligus

Rifaldi sendiri merupakan paskibra Provinsi Riau yang kini sedang melaksanakan PKL di salah satu perusahaan besar di Indonesia yakni Wilmar kawasan Industri Dumai.

“Dengan pengalaman yang didapat di lapangan serta kemampuan yang mumpuni kita harap Rifaldi mampu meraih prestasi yang gemilang untuk Kota Dumai dan Provinsi Riau,” ucap Kepsek SMKN 3 Dumai.

Juzmilita juga mengharapkan doa seluruh pihak agar siswa dan siswi Kota Dumai yang akan mengikuti ajang perlombaan tingkat Provinsi beberapa hari lagi mampu memberikan yang terbaik dan membawa kemenangan bagi Dumai.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Forum Komunikasi dan Silaturahmi SMP/MTs Muhammadiyah Jatim Wilayah Barat ke SMPM 5 Ngawi

“Sebentar lagi ada perlombaan tingkat Provinsi untuk siswa SMK se Provinsi Riau, dalam kegiatan semarak SMK tahun 2023. Kita doakan bersama agar siswa dan siswi SMK di Dumai bisa bersaing dan memperoleh juara untuk mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional,” pungkasnya.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.