Bisnis

KAI Daop 9 Jember Datangkan Lokomotif Baru Sebagai Landmark Kebanggaan Masyarakat

×

KAI Daop 9 Jember Datangkan Lokomotif Baru Sebagai Landmark Kebanggaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember
Lokomotif baru didatangkan KAI Daop 9 yang nantinya akan dijadikan pajangan sekaligus monomen sebagai penanda keberadaan Stasiun Jember.

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 9 tengah mendatangkan sebuah lokomotif dengan nomor seri D301 13 ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (22/9/2023).

Lokomotif itu bukan untuk dioperasionalkan, akan tetapi untuk dijadikan pajangan sebagai monumen sekaligus sebagai penanda keberadaan Stasiun Jember dan area perkantoran KAI.

Example 300x600

“KAI Daop 9 Jember mendatangkan lokomotif dengan nomor seri D301 13 dari Stasiun Cilacap untuk ditempatkan sebagai monumen di Jl. PB Sudirman, Patrang, Jember,” kata Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo.

BACA JUGA :  HUT PPNI ke-49 di Stadion Universitas Jember, Ketua PPNI Jatim : Perawat Honorer Masih Belum Sejahtera

Lebih lanjut Anwar mengatakan, setelah lokomotif diletakkan pada tempatnya, masyarakat belum bisa langsung menggunakannya untuk berswa foto atau sekedar nongkrong di sekitar lokasi.

“Karena lokomotif masih akan dilakukan restorasi dan pengecatan ulang agar tampilannya lebih menarik. Selain itu juga masih akan dilakukan penambahan alat pengaman dan aksesoris di sekitar lokasi untuk tambah mempercantik kawasan tersebut,” terang Anwar.

BACA JUGA :  RSD Balung Ikuti Lokakarya Terapi Pencegahan Tuberkulosis Layanan PDP Kabupaten Jember

Ia mengatakan, jika lokomotif tersebut sudah tidak dioperasikan sejak tahun 2018, untuk itu beberapa bagian perlu dilakukan perbaikan dan pengecatan ulang agar tampilannya lebih menarik. Selain itu juga akan dipasang pengaman agar keberadaannya tidak dirusak oleh tangan-tangan jahil setelah nantinya diresmikan.

BACA JUGA :  Gandeng Bank Mestika, Pemkab Dairi Berikan Beasiswa dan Pelatihan kepada 30 Pelaku UKM Dairi

“KAI berharap, hadirnya monumen lokomotif ini bisa menjadi ikon baru dan salah satu landmark kebanggaan masyarakat Jember,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.