Kesehatan

Rutin Gelar Posyandu, Pemdes Langganu di Taliabu Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Ibu Bayi dan Balita

×

Rutin Gelar Posyandu, Pemdes Langganu di Taliabu Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Ibu Bayi dan Balita

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Langganu
Pemberian makanan tambahan kepada balita.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Desa Lengganu Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu, M. Zairul Hasi telah menggelar Posyandu secara rutin untuk memastikan tumbuh kembang kesehatan keluarga dan balita di desanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Langganu pada Sabtu (07/10/2023) pagi tadi.

Giat Posyandu dari keseluruhan keterangan tercatat balita 68 orang, stunting 8 orang, gizi kurang 4 orang. Sedangkan pertumbuhan normal 56, ibu hamil 6 orang dan ibu menyusui 2 orang, didampingi langsung oleh Bidan Desa serta kader-kader posyandu.

Example 300x600

Kegiatan posyandu itu awalnya dilakukan penimbangan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing, dan konsultasi kesehatan serta mengecek kolesterol, gula darah, asam urat dan sebagainya.

Adapun makanan tambahan yang diberikan kepada balita berupa susu, biskuit dan bubur sum-sum, serta pencegahan lainnya setiap bulan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya,” kata Kades.

Para ibu bayi dan balita sangat senang dengan kegiatan posyandu yang digelar secara rutin. Tujuannya agar bisa mengecek seluruh keadaan sakit mereka, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari Posyandu Sakura, serta konsultasi.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa langganu, kecamatan taliabu utara agar dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” jelasnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.