Pemerintahan

Bupati Taliabu Bersama Wali Kota Bogor dan Bupati Banggai Dampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ke Spanyol

×

Bupati Taliabu Bersama Wali Kota Bogor dan Bupati Banggai Dampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ke Spanyol

Sebarkan artikel ini
Bupati Taliabu
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tiga Kepala Daerah diundang untuk berpartisipasi mendampingi Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia ke Matador, Spanyol.

Kepala Daerah tersebut adalah Wali Kota Bogor, Bupati Taliabu dan Bupati Banggai, undangan ini berhubungan dengan surat Derector Smart City Expo World Congres. H.E Hugo Valenti tertanggal 18 Mei 2023, puncak kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 7- 9 November 2023 di Spanyol.

Example 300x600

Inti dari kegiatan tersebut mengundang untuk berpartisipasi dalam 5 tahun Smart City Expo World Congress yang isinya antara lain untuk mewadahi berbagai kerjasama dan kolaborasi yang bersifat mutualistik guna mendorong pemberdayaan pemerintah daerah dan melakukan sharing serta benchmark inovasi di seluruh dunia. Dengan garis besar kegiatan terdiri dari konferensi, expo, investment call, business matchmaking.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengatakan bahwa Penguatan Daerah adalah kekuatan Indonesia.

“Maka dalam momentum Asian Smart City Network Tahun 2023 dipandang perlu untuk memperluas keterlibatan pemerintah daerah baik sebagai Chief of Smart City officer maupun sebagai obsever,” ungkapnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.