Kesehatan

Wabup Trenggalek Hadiri Puncak Peringatan HKN ke-59 di Pendopo Manggala Praja Nugraha

×

Wabup Trenggalek Hadiri Puncak Peringatan HKN ke-59 di Pendopo Manggala Praja Nugraha

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Trenggalek
Mas Syah hadiri puncak peringatan HKN ke-59 Kabupaten Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (14/11/2023)

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara hadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Kabupaten Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (14/11/2023).

Diikuti beberapa Direktur Rumah Sakit dan insan kesehatan, peringatan HKN di Trenggalek berlangsung sangat meriah. Pasalnya panitia dalam hal ini Dinas Kesehatan PPKB Trenggalek menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkan peringatan HKN tersebut.

Example 300x600

“Saya sebelumnya ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta dalam peringatan HKN. Mulai dari senam kreasi hingga lomba yang lainnya. Silahkan dipertahankan dan tahun depan harus ada peningkatan,” pesan Mas Syah.

Masih menurut Wabup. “Saya ucapkan selamat dan semoga kita semua diberikan kesehatan, diberi kewarasan sehingga kita bisa menjadi saksi untuk Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

Mas Syah sapaan akrab Wabup Trenggalek itu juga berterima kasih kepada seluruh insan kesehatan di Kabupaten Trenggalek dan juga masyarakat yang turut membangun dunia kesehatan di Bumi Menaksopal Trenggalek.

Mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, mantan aktivis kepemudaan itu meyakini perlunya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, lantaran kesehatan masyarakat menurutnya investasi yang penting untuk bangsa ini kedepannya.

Menjaga kesehatan masyarakat Pemkab Trenggalek meluncurkan program “Yang sehat, yang dibayar”. Lanjutnya, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam rangka menjaga kesehatan masyarakatnya. Melalaui program tersebut diyakini bawasannya program menjaga kesehatan diri jauh lebih baik daripada mencari pengobatan.

Program ini juga dipercaya ampuh dalam rangka mendorong masyarakat Trenggalek untuk mau dan mampu menjaga kesehatannya. Pemerintah Kabupaten Trenggalek sendiri telah menyiapkan insentif kepada keluarga yang mau menjaga kesehatan keluarga mereka. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.