Pendidikan

Membanggakan, Siswa SMKN 8 Jember Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat se Jawa-Bali

×

Membanggakan, Siswa SMKN 8 Jember Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat se Jawa-Bali

Sebarkan artikel ini
Humas SMKN 8 Jember
SMKN 8 Jember, Selasa 16/1/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Jember berhasil membawa pulang medali emas pada lomba Blambangan Championship kejuaraan pencak silat se Jawa-Bali dan prestasi Agro Industri Pertanian, Selasa (16/1/2024).

Humas SMKN 8 Jember Kudhori menyampaikan, kompetensi siswa lomba Blambangan Championship kejuaraan pencak silat se Jawa dan Bali mendapatkan juara satu memperoleh medali emas. Dan Agro Industri Pertanian juara satu tingkat Provinsi Jatim, kemudian Pramuka juara dua sebagai juara favorit mendapatkan 15 medali.

Example 300x600

“Kita membuat produk pupuk organik, dan juga bekerjasama dengan Beach Citra Asia serta, Daihatsu, Indobisma Surabaya dan mitra tani 27 Jember produk idamami,” kata Humas SMKN 8 Jember.

Kemudian akademik karya ilmiah juara satu mendapatkan tropi di Kabupaten Malang, unggulan di SMKN 8 Jember Agro Industri Pertanian.

“Kami berharap kepada siswa agar berkompeten lagi, jadi banyak MoU siswa bisa meningkatkan di bidang masing-masing ketika lulus bisa terserap di masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Kudhori, siswa SMKN 8 Jember sudah ada yang PSG ke Jepang di bidang pertanian, diharapkan dari perusahaan tetap bekerjasama. Bahkan, pihaknya sering kali kedatangan tamu untuk mengadakan pelatihan bahasa Jepang dan Korea.

“Jumlah siswa di SMKN 8 Jember mencapai 1.760 siswa dari tujuh (7) jurusan, dan juga mendapatkan program SMK PK unggulan jurusan multimedia,” tuturnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.