Daerah

Petugas Kesehatan Pustu Desa Tallung Tondok Enrekang Siap Kawal Kesehatan Anggota KPPS

×

Petugas Kesehatan Pustu Desa Tallung Tondok Enrekang Siap Kawal Kesehatan Anggota KPPS

Sebarkan artikel ini
Petugas Kesehatan
Seorang petugas kesehatan sedang melakukan pemeriksaan salah satu anggota KPPS.

Enrekang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk mencegah kasus kesakitan dan kematian anggota KPPS, Petugas Kesehatan Pustu Tallung Tondok siap mengawal kesehatan anggota KPPS.

Di wawancarai saat melakukan pemeriksaan anggota KPPS di TPS 3, Desa Tallung Tondok, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/24). Bidan Hasriayanti salah satu dari 3 petugas kesehatan Pustu Desa Tallung Tondok mengatakan, petugas kesehatan harus memastikan kesehatan aggota KPPS dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan.

Example 300x600

“Kami petugas kesehatan harus memastikan dengan betul kondisi kesehatan anggota KPPS di 4 TPS di Desa Tallung Tondok, agar proses penyelenggaraan pemilu di desa ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Bidan yang kerab disapa Bidan Anti ini, jika dalam proses penyelenggaraan pemilu anggota KPPS mengalami keluhan kesehatan pihaknya harap segera melapor ke posko tim kesehatan.

“Kami siap 24 jam, jika ada anggota KPPS mengalami keluhan kesehatan segara laporkan atau anggota KPPS lain yang melaporkan keluhan rekannya ke Posko Tim Kesehatan yang berada di Pustu agar kami segera di ambil tindakan,” ucapnya.

Bidan Anti juga memberikan tips kepada setiap anggota KPPS agar kondisi kesehatan mereka dapat terjaga dengan baik.

“Agar kondisi kesehatan anggota KPPS tetap baik, setiap kami melakukan pemeriksaan kami selalu memberikan tips kepada mereka yaitu makan makanan bergizi, minum yang cukup dan istrahat jika lelah,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan anggota KPPS di 4 TPS Desa Tallung Tondok ini cukup baik, hanya beberapa anggota saja yang mengeluh kurang terjaga tidurnya di malam hari, dan kami berharap kondisi anggota KPPS Desa Tallung tondok tetap baik hingga penyelenggaraan pemilu berakhir. (Yudi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.