Pemerintahan

Wali Kota Padang Lepas Pawai Taaruf Gerakan Kepanduan HW Sumbar

×

Wali Kota Padang Lepas Pawai Taaruf Gerakan Kepanduan HW Sumbar

Sebarkan artikel ini

Padang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padang Hendri Septa melepas Pawai Ta’aruf Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Muhammadiyah Sumatera Barat dari kediaman resmi Wali Kota Padang, Jumat (1/3/2024). Pawai Taaruf Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) ini digelar dalam rangka memeriahkan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3.

Example 300x600

Sebelum melepas rombongan pawai, Hendri Septa sebagai anggota kehormatan Gerakan Kepanduan HW, menyampaikan semoga gelaran pawai ini dapat menjadi sarana silaturrahmi bagi sesama anggota.

“Harapan kita dengan pawai dan Muswil ini, menjadi sarana efektif dalam upaya pembentukan mental dan karakter generasi muda yang bertaqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Hizbul Wathan merupakan gerakan kepanduan di lingkup organisasi Muhammadiyah. Pawai Taaruf kali ini mengambil rute dari Rumah Dinas Wali kota Padang menuju Masjid Raya Sumbar, dan nantinya dilanjutkan dengan Kemah besar HW se-Sumatera Barat di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Muswil kali ini mengusung tema “Dari Hizbul Wathan Untuk Muhammadiyah Sumatera Barat yang Berkemajuan”.

Ketua Pelaksana Kemah Besar HW Sumatera Barat A Masbiran mengatakan perkemahan akan dilaksanakan selama empat hari.

“Peserta pawai seluruh anggota Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dari seluruh daerah di Sumbar. Harapan kita melalui pawai ini kita dapat menumbuhkan rasa perjuangan, terus bersinergi dan bersilaturrahmi dalam keadaan apapun,” tuturnya.(Prokopim Pdg/ nofri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.