Berita

Ikut Berpartisipasi Program J-Bershodaqoh Dispendukcapil Entaskan Kependudukan di Kabupaten Jember

×

Ikut Berpartisipasi Program J-Bershodaqoh Dispendukcapil Entaskan Kependudukan di Kabupaten Jember

Sebarkan artikel ini
Kepala Dispendukcapil Jember
Kepala Dispendukcapil Jember Isnaini Dwisusanti dalam J-Bershodaqoh di Desa Lembengan, Selasa 19/3/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember ikut berpartisipasi dalam program J-Bershodaqoh demi mengentaskan data kependudukan di Kabupaten Jember bertempat di Desa Lembengan Kecamatan Lodokdombo, Selasa (19/3/2024).

Disdukcapil turut serta menggunakan Mobil Pelayanan Keliling Sadar Adminduk (J-Monalisa) untuk memberikan berbagai macam layanan langsung kepada masyarakat.

Example 300x600

Layanan yang disiapkan oleh Dispendukcapil Jember dalam kegiatan J-Bershodaqoh diantaranya perekaman KTP-el, pembuatan akta kelahiran dan pencetakan KIA.

Kepala Dispendukcapil Jember Isnaini Dwisusanti mengatakan, J-Monalisa melayani masyarakat pada bulan Ramadhan kami melakukan amal sholeh untuk melayani warga. Untuk mendukung program dari J-Bershodaqoh dari Bupati Jember.

“J-Monalisa bahkan hadir setiap hari Minggu di alun-alun Kabupaten Jember, bahkan juga hari Minggu kemarin di Kecamatan Kalisat, selama ini kita mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ungkap Isnaini Dwisusanti saat ditemui di J-Bershodaqoh.

Ia menambahkan, KTP dicetak pada saat ada orangnya, jika tidak ada orangnya tidak berani mencetak disimpan di suatu tempat takut tidak diambil. Karena kasihan masyarakat yang membutuhkan.

“Jember tidak pernah mempunyai balngko KTP, beredar di Facebook ternyata ada yang bisa mencetak KTP, tetapi dicetakan di Kabupaten lain,” ujarnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.