Religi

RSD Balung Jember Berbagi di Bulan Ramadan

×

RSD Balung Jember Berbagi di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Karyawan RSD Balung Kunjungi Anak (LKSA) Al-Iman di Kecamatan Wuluhan, Rabu (3/4/2024).(Foto: Badri/ Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Direktur Rumah Sakit Daerah Balung bersama segenap jajaran managemen menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dalam rangka Bulan Ramadan 1445H yang disalurkan kepada warga sekitar wilayah Desa Balunglor, Jember (3/4/2024).

Example 300x600

Direktur RSD Balung Jember dr. Nurullah Hidajahningtyas, MM mengungkapkan,
Santunan yang diberikan berupa bahan pokok (beras, gula, minyak, susu, biskuit, dan sirup) serta sejumlah uang tunai. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan oleh Rumah Sakit Daerah Balung setiap tahunnya.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tua, menjalin kasih sayang, memupuk nilai-nilai kemanusiaan, dan mengajarkan pentingnya berbagi kepada sesama,” menurutnya.

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 04 April 2024 dengan mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Iman di Kecamatan Wuluhan, Jember. Santunan diberikan kepada 22 Anak Yatim yang tinggal di Yayasan Panti Asuhan Al-Iman.

“Santunan tersebut, diberikan sebagai bentuk dukungan nyata kepada anak yatim untuk memenuhi kebutuhan dasar dan sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang dari seluruh peserta acara,” bebernya.

Acara santunan anak yatim ini pun diakhiri dengan doa bersama untuk anak-anak yatim, harapan agar mereka selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan hidup, serta sukses dalam meraih masa depan yang gemilang.

“Keutamaan Menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa yaitu menjadikan ladang pahala, mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW di surga serta mendapatkan keberkahan dalam rezekinya. Allah SWT telah menjanjikan surga bagi orang yang memberikan santunan anak yatim dengan ikhlas,” Pungkasnya (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.