Pemerintahan

Acara Halal Bihalal PPDI, Sekda Indarto Ajak Perangkat Desa Ikut Atasi Permasalahan di Banjarnegara

×

Acara Halal Bihalal PPDI, Sekda Indarto Ajak Perangkat Desa Ikut Atasi Permasalahan di Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Sekda Banjarnegara
Sekda Indarto, memberikan sambutan didepan para pengurus PPDI dalam acara Halal Bihalal, Jumat, 3/5/2024. Foto : ( Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Didepan para pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Banjarnegara, dalam acara Halal Bihalal Sekretaris Daerah Indarto mengajak para perangkat desa yang tersebar di seluruh desa bisa selalu melakukan sinergitas untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Daerah.

Example 300x600

Tidak hanya mengajak mengatasi masalah daerah, Indarto juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus dan anggota PPDI yang hadir, hal itu karena selama ini, dengan dedikasi, sinergi dan komunikasi yang dilakukan perangkat desa akhirnya bisa ikut membangun Banjarnegara hingga saat ini.

“Loyalitas dan dedikasi saudara telah mengantarkan Banjarnegara meraih berbagai kemajuan dengan pasti. Dengan kerja keras dan gotong royong kita semua, sedikit demi sedikit Banjarnegara mampu bangkit dari ketertinggalan,” ungkap Indarto, Jumat, (3/5/2024).

Sekda juga mengungkapkan, bahwa Indikatornya yang saat ini di alami Banjarnegara adalah menurunnya angka kemiskinan ekstrem, capaian stunting yang berhasil dikejar, ODF mencapai titik nihil, serta berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik juga terus berjalan.

“Itu semua adalah buah kerja keras kita bersama-sama. Tanpa saling dukung, niscaya kita tak bisa mewujudkannya,” tambah Indarto.

Meski begitu, orang nomor dua di Kabupaten Banjarnegara itu juga mengakui masih ada beberapa permasalahan yang belum tuntas di tangani. Untuk itu dirinya meminta agar mengedepankan musyawarah dengan kepala dingin tidak dengan hati yang panas.

“Saya mengenal orang Banjarnegara sebagai pribadi-pribadi yang ramah dan berhati damai, selalu menjunjung tepo selero, karena orang Banjarnegara memiliki pribadi yang tidak mudah terpancing emosi, Mari bersama meningkatkan kinerja sebagai abdi masyarakat bukan pangreh praja, di tengah-tengah tantangan yang mungkin kita hadapi, kita jaga Integritas, solidaritas, dan selalu mengoptimalkan potensi yang ada untuk kemajuan Kabupaten Banjarnegara,” kata Indarto.

Sementara Ketua PPDI Banjarnegara Akhmad Sobari mengatakan perangkat desa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik, maka akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

“Kami terus melakukan Konsolidasi agar PPDI Kabupaten Banjarnegara semakin solid untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banjarnegara ,” kata Akhmad Sobari.

Acara halal bi halal PPDI Banjarnegara juga diisi tausiah oleh Arief Machbub dan di akhiri dengan saling berjabat tangan antar pengurus, anggota dan Forkompimda. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.