Politik

Konsolidasi DPD PAN Jember, Gus Fawaid Rekrut Cak Salam Layak Jadi Calon Wakil Bupati

×

Konsolidasi DPD PAN Jember, Gus Fawaid Rekrut Cak Salam Layak Jadi Calon Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Jember
Konsolidasi bersama Gus Fawaid, Senin 29/7/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jember menggelar konsolidasi pemenangan Gus Fawaid dalam kontestasi Pilkada Jember 2024, Senin (29/7/2024).

Pertemuan Ketua PAN Jember Abdus Salam dengan Gus Fawaid terlihat akrab. Tak heran, kedua tokoh tersebut merupakan intepretasi generasi muda Jember.

Example 300x600

Gus Fawaid tak segan memuji Cak Salam, pengusaha sukses yang memiliki masa depan cerah di dunia politik.

“Secara ekonomi sudah selesai, jadi tidak haus akan materi ini Cak Salam,” ujar Gus Fawaid.

Statemen itu terlontar di tengah dorongan internal PAN agar Gus Fawaid merekrut Cak Salam sebagai calon wakil bupati.

“Cak Salam salah satu sosok yang layak menjadi calon wakil bupati Jember. Terlebih, dia memiliki kualitas dan sudah teruji di beberapa pemilihan umum,” kata Gus Fawaid. Minggu, (28/7/2024).

“Terlepas dari hasilnya seperti apa, yang jelas beliau sudah berproses di Pileg dan Pilkada Jember. Itu sesuatu yang menunjukkan Cak Salam orang yang berpotensi,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama, Abdus Salam menyampaikan, meskipun dirinya tidak ditunjukan menjadi calon wakil bupati, PAN Jember tetap akan solid memenangkan Gus Fawaid di Pilkada 2024.

“Saya jadi wakilnya Gus Fawaid atau tidak yang jelas PAN akan mendukung beliau menang di Pilkada Jember 2024. Terlepas itu wakil bupatinya siapa saja, kami sudah berproses melalui partai politik maka harapan kami Gus Fawait bisa membawa perubahan Jember ke depan,” ucap pria yang akrab dipanggil Cak Salam.

Harapan yang ditumpukan kepada Gus Fawaid bukan tanpa sebab. Hal ini kata Cak Salam, merupakan impian semua partai di Jember yang menginginkan bupati seorang politisi.

“Kita bangga menemukan sosok yang diidam-idamkan oleh para politisi di Jember, khususnya partai politik. Parpol ingin melahirkan bupati maupun wakil bupati harus dari kader parpol. Beliau ini lengkap, ya aktivis, ya santri, ya politisi jadi lengkap lah. Intinya kami PAN mengkonsolidasi jajaran mempersiapkan kemenangan Gus Fawaid,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.