Berita

Bupati Jember Kukuhkan 73 Paskibraka 2024

×

Bupati Jember Kukuhkan 73 Paskibraka 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Jember saat diwawancarai usai pengukuhan 73 Paskibraka, Kamis 15/8/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Jember Hendy Siswanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) tahun 2024, di Aula PB Sudirman, Kamis (15/8/2024).

Bupati Hendy mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua, kepala sekolah dan pelatih, yang telah memberikan semangat kepada Paskibraka.

Example 300x600

Hendy berharap, Paskibraka mampu menunjukan kedisiplinan yang dilatih selama ini.

“Semua menjadi pasukan Paskibraka, karirnya dimana saja bisa kembali ke Jember untuk membesarkan Jember,” ujarnya.

BACA JUGA :
Diklat Menulis Buku Ilmiah Cabdindik Wilayah Jember Wujudkan Guru Profesional

Hendy menjelaskan, Paskibraka kali ini diikuti sebanyak 73 siswa.

“Upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus, pasukan Paskibraka menjadi kebanggaan tersendiri, tidak semua peserta didik terpilih menjadi anggota Paskibraka. Ini adalah pengalaman yang berharga belum tentu bisa dimiliki peserta didik lainnya,” terangnya.

Bupati Hendy juga menerangkan, bendera merah putih tidak hanya dikibarkan semata, akan tetapi justru terpenting bangsa Indonesia bagaimana menjaga dan mempertahankan bendera merah putih agar tegak berkibar di bumi pertiwi ini.

BACA JUGA :
Unik, Peringati Hari Pahlawan Siswa SMAN Arjasa Perankan Pejuang Melawan Penjajah

“Tentunya tidak terlepas dari peran anggota Paskibraka di pundak saudara saudari, amanah pengibaran sang merah putih dilaksanakan. Untuk itu, laksanakan tugas negara dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan pengabdian,” ucapnya.

Ia juga berpesan, untuk mempertahankan sang saka merah putih harus senantiasa tertanam di setiap jiwa anak bangsa, untuk melanjutkan kehidupan masyarakat dan bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA :
Petani Kecamatan Lodokdombo dan Jombang Gruduk DPRD Jember, Ngadu Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, terima kasih kepada pihak sekolah serta orang tua anggota Paskibraka telah mengijinkan dan motivasi putra putri nya untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Jember,” pungkasnya. (ADV/Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.