Hiburan

Anugerah Komedi Indonesia Secara Perdana, RCTI Hadirkan Apresiasi bagi Insan Komedian Tanah Air

×

Anugerah Komedi Indonesia Secara Perdana, RCTI Hadirkan Apresiasi bagi Insan Komedian Tanah Air

Sebarkan artikel ini

Pertama kalinya Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) mempersembahkan Anugerah Komedi Indonesia (Anukom), yang merupakan ajang penghargaan tertinggi untuk para insan komedian Tanah Air. Anukom tahun ini dilangsungkan atas kerjasama RCTI dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI), yang akan tayang secara langsung dari salah satu studio tercanggih dan terintegrasi di Asia yakni Studio RCTI+, Jakarta, pada Kamis, 26 September 2024, pukul 21.30 WIB.

Example 300x600

“RCTI sebagai televisi Home of Awards atau rumahnya penghargaan, tentu menyambut baik kerjasama dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia dalam menyelenggarakan Anugerah Komedi Indonesia tahun ini yang merupakan gelaran ke-4 kalinya. Sesuai komitmen bahwa RCTI akan selalu berusaha hadir dan turut serta dalam ajang-ajang penghargaan sebagai bentuk apresiasi, terutama bagi pelaku hiburan Tanah Air, seperti halnya Anugerah Komedi Indonesia. Semoga Anugerah Komedi Indonesia tahun ini berlangsung sukses,” Kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

BACA JUGA :
Saksikan Malam Penuh Warna Anniversary Celebration RCTI ke-34. Ada Dewa 19 Hingga Inul Daratista!

Anukom ke-4 tahun 2024 menghadirkan beberapa kategori nominasi penghargaan yang terbagi dalam dua kategori utama, yakni Kategori Terfavorit dan Kategori Terpilih. Pemenang dari Kategori Terfavorit dipilih melalui voting di aplikasi RCTI+ yang mulai dibuka pada 27 Agustus 2024 hingga 25 September 2024 pukul 23.59 WIB. Sementara Pemenang dari Kategori Terpilih akan ditentukan oleh para dewan juri Anukom ke-4 tahun 2024.

Kategori penghargaan yang ada dalam Kategori Terfavorit diantaranya adalah, Seniman Komedi Pria Terfavorit, Seniman Komedi Wanita Terfavorit, Komika Terfavorit serta Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terfavorit. Sementara kategori penghargaan yang ada dalam Kategori Terpilih adalah, Seniman Komedi Pria Terpilih, Seniman Komedi Wanita Terpilih, Komika Terpilih, Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terpilih, Penghargaan Khusus Film Komedi Dengan Penonton Terbanyak, Seniman Komedi Legenda Paski Terpilih, Seniman Komedi Pengabdian Seumur Hidup Terpilih dan Seniman Komedi Tradisional Pengda Paski Terpilih.

BACA JUGA :
Mengenal Lebih Dekat 6 Peserta Primadona Pantura 2024 dari Jawa Timur

“Pastinya kami (PaSKI) merasa bangga dan senang dapat bekerjasama dengan RCTI dalam perhelatan Anugerah Komedi Indonesia yang untuk ke-4 kalinnya. Sudah sepantasnya PaSKI selaku organisasi yang mewadahi seluruh komedian Indonesia menggelar ajang penghargaan Anugerah Komedi Indonesia yang menjadi bentuk apresiasi kepada para komedian Tanah Air yang telah menghibur masyarakat Indonesia dengan guyonan-guyonan berkualitas tentunya,” Ujar Jarwo Kwat selaku Ketua Umum PaSKI.

Dewan Juri Anukom ke-4 tahun 2024 terdiri dari, Aditia Saputra (Jurnalis), Denny Chandra (komedian), Seno Gumira Aji Darma (penulis dan ilmuwan sastra), Kang Maman (penulis) dan Tiurma Imelda Sinaga (perwakilan RCTI). Malam Puncak Anukom ke-4 tahun 2024 akan digelar secara meriah dan tentunya menghibur, dimana ajang ini juga sekaligus menjadi wadah berkumpulnya para komedian lintas generasi dari berbagai genre komedi, seperti ⁠Ate, ⁠⁠Abdel Achrian, ⁠⁠Dicky Difie, Kimau, ⁠⁠Boiyen, ⁠⁠Inyonk, ⁠⁠Ummi Quary, ⁠⁠Mamat Alkatiri, ⁠⁠Abdur Arsyad, Arie Kriting, ⁠⁠Deddy Mizwar, ⁠⁠Pelukis Daun, ⁠⁠Parto Patrio, ⁠⁠Sule, ⁠⁠Azis Gagap, ⁠⁠Jarwo Kwat, ⁠⁠Komeng, ⁠⁠Adul, ⁠⁠Cak Lontong, ⁠⁠Cak Akbar, ⁠⁠Denny Chandra, Indro Warkop dan Homeband Tabuhan Nusantara Orkestra. Acara ini akan dipandu oleh Rina Nose dan Praz Teguh.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.