Politik

Pilkada Bondowoso 2024, Golkar Tetap Nyaman Dipelukan PKB, Ady Krisna: Ada Tiga Alasan

×

Pilkada Bondowoso 2024, Golkar Tetap Nyaman Dipelukan PKB, Ady Krisna: Ada Tiga Alasan

Sebarkan artikel ini
Ady Krisna
Ady Krisna, Ketua DPD Golkar Bondowoso/Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso periode 2024-2029.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – DPD Partai Golkar Bondowoso memutuskan bergabung dengan PKB untuk mendukung pasangan Ra Hamid-Ra As’ad ( RAHMAD) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati-wakil Bupati Bondowoso 2024.

Pada Senin 26 Agustus 2024 lalu, partai berlambang pohon beringin ini melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan RAHMAD yang digelar di tengah Alun-alun kota Bondowoso tepatnya di bahwa pohon beringin.

Example 300x600

Rupanya tak hanya di Pilkada 2024 ini saja, pada Pilkada 2018 silam, Golkar juga merapat ke PKB yang saat itu mengusung Dhafir-Dayat sebagai calon Bupati-wakil Bupati di kota tape.

BACA JUGA :
Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso Silaturahmi Jamaah Masjid Al Barokah

Ketua DPD Golkar Bondowoso, Ady Krisna, mengungkapkan bahwa ada tiga alasan Golkar saat ini mendukung pasangan RAHMAD yakni:

Pertama, para masyayikh sudah berijtihad untuk kebaikan rakyat Bondowoso. Ijtihad para masyayikh ini harus dikawal. Golkar bermaksud menjadi elemen yang mengawal ijtihad tersebut.

Kedua, Golkar menilai Ra Hamid dan Ra As’ad mempunyai jiwa yang tulus ikhlas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Bondowoso dengan menerima mandat dari para masyayikh.

BACA JUGA :
Bupati Bondowoso Teken MoU Pengembangan Destinasi Wisata

“Golkar yakin Ra Hamid-Ra As’ad tidak punya motivasi lain selain mengabdikan diri untuk rakyat Bondowoso” ucap Krisna, kepada lensanusantara.co.id, Rabu (4/9/2024).

Ketiga, kata dia, Ra Hamid punya jaringan nasional dan internasional. Golkar berharap Bondowoso bisa go internasional dibawah kepemimpinan Ra Hamid,  baik sektor pariwisata maupun UMKMnya.

Lalu apa keuntungan Golkar secara politik mendukung pasangan Rahmad?

Krisna menegaskan bahwa tiga alasan diatas, Golkar tidak lagi berfikir “siapa dapat apa”. Menurutnya, Ra Hamid adalah persembahan terbaik dari para masayikh untuk rakyat Bondowoso.

BACA JUGA :
DPRD Bondowoso Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Bondowoso

“Selama rakyat mendapatkan yang terbaik, maka Golkar juga merasa dapat yang terbaik pula. Itulah keuntungan Golkar” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada pemilihan umum legislatif 2024 kemarin, Golkar berhasil meraih 7 kursi DPRD Bondowoso dengan total suara sah sebanyak 68,067 atau 13, 85 persen dari total Daftar pemilih tetap.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.