Berita

Evakuasi Pohon Tumbang di Jl. Kawitan II, Dua Pengendara Alami Luka Serius

×

Evakuasi Pohon Tumbang di Jl. Kawitan II, Dua Pengendara Alami Luka Serius

Sebarkan artikel ini
Caption : Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kobar Berhasil Evakuasi Pohon Yang Menimpa Pengendara

Kotawaringin Barat, LENSA NUSANTARA.CO.ID – Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mengevakuasi pohon nangka tumbang yang menimpa seorang pengendara motor dan sebuah mobil di Jl. Kawitan II, RT 05, Kelurahan Sidorejo. Insiden ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, ketika pohon tersebut tiba-tiba roboh dan menimpa dua pengendara motor serta satu mobil yang tengah diparkir, Selasa (10/9/2024).

BACA JUGA :
Pj. Bupati Kotawaringin Barat Tinjau Lokasi Kebakaran, Pemerintah Siapkan Bantuan untuk Korban

Adapun pengendara motor, Desti dan Aleksa, mengalami luka serius dan segera dilarikan ke rumah sakit oleh warga yang berada di lokasi. Berdasarkan laporan yang diterima oleh tim Pemadam Kebakaran melalui pesan WhatsApp dari warga, tim Regu I langsung meluncur ke lokasi untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Example 300x600

Selain dua pengendara, kerusakan juga dialami oleh sebuah motor tanpa plat dan mobil berplat nomor KH 1173 GS yang tertimpa pohon.

BACA JUGA :
Anggota DPRD Kotawaringin Barat Indra Sani Terpilih Kembali, Fokus pada Infrastruktur dan Pemberdayaan UMKM

Anggota pemadam kebakaran yang terlibat dalam evakuasi ini, yaitu Syahrani, Masran, R. Hidayat, Saparudin, Wisnu S., dan Firda K., menggunakan satu unit mobil Triton dan sebuah chainsaw kecil untuk memotong dan mengevakuasi pohon. Cuaca cerah membantu proses evakuasi yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 10.40 WIB. Selain itu, pihak POLRI, BPBD, dan IEA turut serta dalam penanganan insiden ini.

BACA JUGA :
Pembukaan Resmi Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di Kotawaringin Barat, Ajang Prestasi dan Pembangunan Karakter

“Proses evakuasi berjalan lancar, berkat kerjasama berbagai pihak yang turun ke lapangan,” ungkap Plt. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dwi Agus Suhartono. 

Dokumentasi kegiatan telah dilaporkan dan diserahkan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti. (Firman Muliadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.