Berita

Arti Nomor Urut bagi Pasangan Cabup dan Cawabup Kuansing

×

Arti Nomor Urut bagi Pasangan Cabup dan Cawabup Kuansing

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terlihat senang dan gembira mendapatkan nomor urut, Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau, telah berhasil dan sukses menggelar sidang pleno pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Senin 23 September 2024.

Pasangan Suhardiman Amby – Mukhlisin mendapat nomor urut 1, pasangan Adam – Sutoyo mendapat nomor urut 2, dan pasangan Halim – Sardiyono mendapat nomor urut 3.

Example 300x600

Bagi pasangan petahana, Suhardiman Amby – Mukhlisin yang disingkat SDM, berharap angka 1 itu akan mendapatkan keunggulan.

Karena menurut Suhardiman Amby, nomor 1 itu menggambarkan suatu keunggulan, dan terbaik. Dan jika mereka unggul dan mendapat kepercayaan masyarakat kembali, ia pun berjanji akan membuat Kuansing menjadi unggul di semua bidang, baik bidang SDM, kesehatan dan infrastruktur

“Nomor 1 itu nomor keunggulan dan terbaik. Untuk itu kami berharap unggul. Jika SDM unggul, Kuansing pun unggul dalam segala bidang,” ujar Suhardiman yang didampingi Mukhlisin, kepada wartawan, usai sidang pleno.

Sedangkan Adam Sukarmis – Sutoyo atau AYO, saat memberi kata sambutan, berharap kepada semua pemangku kepentingan di Pilkada 2024 nanti, seperti KPU, Bawaslu dan aparat penegak hukum (APH) dapat berlaku adil. Dapat memberikan keadilan dalam menyelenggarakan Pilkada di Kuansing, dengan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing pemangku kepentingan, adalah harapan dari segenap masyarakat Kuansing.

Tak hanya itu ia juga meminta kepada ASN dan PPPK serta Honorer agar netral dan tidak berpihak ke Paslon tertentu. Oleh karenanya ia meminta ASN, PPPK serta honorer agar tidak perlu takut akan tekanan.

Selanjutnya Ia mengatakan, jika AYO terpilih ia berjanji akan mengembalikan Kuansing bercahaya, karena kejayaan Kuansing akan bisa diraih. Karena masyarakat Kuansing akan sejahtera dan jalan-jalan porosnya akan diperbaikibdab diaspal.

”Kita minta keadilan dapat ditegakkan oleh penyelenggara Pilkada ini. Dan jika AYO terpilih, Kuansing akan bercahaya. Masyarakat sejahtera dan jalan-jalan akan diperbaiki semua,” ujar Adam

Sementara itu, paslon H. Halim dan Sardiyono, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya hanya berserah diri dengan menyerahkan semua pilihan kepada masyarakat Kuansing. Sebab, mereka sudah menawarkan segala program unggulan yang semuanya akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Kuansing.

”Kita serahkan kepada masyarakat, siapa yang akan mereka pilih sebagai pemimpin. Yang jelas kami sudah memiliki program terbaik yang bisa mensejahterakan rakyat Kuansing,” pungkas Halim yang diamini oleh Sardiyono.

Sementara itu, Calon Wabup Sardiyono menambahkan, bahwa angka tiga memang sangat diharapkan dan sangat berarti baginya.

Hal ini menurut Sardiyono sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu persatuan Indonesia.

“Untuk Kuansing maju dan sejahtera Kita harus bersatu. Sesuai dengan petua adat Kuansing “Tali Tigo Sapilin”. Tali yang pertama yaitu niniak mamak, tali yang kedua alim ulama dan tali yang ketiga pemimpin atau cerdik pandai, harus sejalan dan diberdayakan,” pungkasnya.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.