Berita

Kapolres Kobar Kerahkan Personel untuk Amankan Kegiatan Jalan Santai dan Pangkalan Bun 10K

×

Kapolres Kobar Kerahkan Personel untuk Amankan Kegiatan Jalan Santai dan Pangkalan Bun 10K

Sebarkan artikel ini
Kabag Ops Polres Kobar
Kabag Ops Polres Kobar, Kompol Rendra Aditia Dhani saat beri arahan ke personel.

Kotawaringin Barat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Personel Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Jalan Santai dan Pangkalan Bun 10K yang berlangsung, Minggu (29/09/2024) pagi.

Acara ini dimulai pukul 06.00 WIB di Hotel Mercure Pangkalan Bun, Jalan Udan Said, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Example 300x600

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Yusfandi Usman menyatakan bahwa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif selama acara yang melibatkan banyak peserta, perlu dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Langkah ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

“Seluruh personel Polres Kobar yang bertugas diminta untuk melakukan pengamanan dengan optimal, terutama mengingat acara ini diikuti oleh sekitar 10.000 peserta dari berbagai kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Kapolres.

Para peserta Pangkalan Bun 10K menempuh jarak sejauh 10 kilometer, dengan garis start dan finis di Hotel Mercure Pangkalan Bun. 

Selain hadiah berupa trofi, medali, dan uang pembinaan, panitia juga menyediakan berbagai doorprize bagi para peserta.

“Kehadiran personel kepolisian yang bersinergi dengan petugas keamanan lainnya diharapkan dapat menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan tertib, sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar,” tutup Kapolres.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.