Polri

Kasat Reskrim Polres Jember: Debt Collector Mengambil Paksa Kendaraan Harus Ada Putusan Pengadilan

×

Kasat Reskrim Polres Jember: Debt Collector Mengambil Paksa Kendaraan Harus Ada Putusan Pengadilan

Sebarkan artikel ini
Kasatreskrim Polres Jember AKP Abid Uwais al-Qarni Aziz di Konfirmasi Setelah Press Conference, Senin (30/9/2024).(Foto: Badri/ Lensanusantara).

Jember – Kasat Reskrim Polres Jember
AKP Abid Uwais al-Qarni Aziz menanggapi
Beredar tayangan video di media sosial pengendara motor yang diberhentikan pria yang mengaku sebagai debt collector, di jalan
Hayam Wuruk Kaliwates Jember, Senin (30/9/2024).

Example 300x600

Berhak mengambil atau mengamankan BB ketika ada putusan dari pengadilan terkait penyitaan, kemudian terkait debt collector masih didalami untuk laporan belum kita terima secara resmi,” Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Abid Uwais al-Qarni Aziz.

Kami sudah munitor dengan kejadian tersebut, debt collector sendiri tidak semena – mena terkait kegiatan merampas langsung mengambil barang atau unit. Aada aturan prosedur masing – masing menyangkut kendaraan dokumen lengkap itu salah.

“Ia menambahkan pasti mengamati terlebih dahulu setelah pendalaman kita melakukan penyelidikan, intinya membuat masyarakat merasa aman dengan adanya aktivitas sehari-hari tidak terganggu oknum – oknum tertentu,” menurutnya.

Masih kata Kasat Reskrim Polres Jember Abid, saran kepada masyarakat ketika menghadapi seperti itu laporkan ke Polres atau melalui call center Polres Jember.

“Ketika masyarakat melakukan komunikasi atau melaporkan seluruh kejadian peristiwa berupa tindak pidana, kami Polres Jember akan merespon cepat,” Ungkap AKP Abid Uwais al-Qarni Aziz. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.