Pemerintahan

Camat Lodokdombo Jember Beri Pembinaan Pengurus Ketua RT dan RW Desa Sumbersalak

×

Camat Lodokdombo Jember Beri Pembinaan Pengurus Ketua RT dan RW Desa Sumbersalak

Sebarkan artikel ini
Camat Lodokdombo
Camat Lodokdombo didampingi Kapolsek dan Danramil saat melaksanakan pembinaan Ketua RT dan RW di Desa Sumber Salak, Kabupaten Jember. Selasa (29/8/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu wujud dari terciptanya pembangunan di wilayah desa. Untuk pencapaian peningkatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Lodokdombo, Kabupaten Jember menggelar pembinaan terhadap para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) bertempat di Desa Sumbersalak, Selasa (29/8/2023).

Bimbingan dan pembinaan tersebut untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

Example 300x600

Camat Lodokdombo Moch. Suryadi saat ditemui menyampaikan, Pembinaan Ketua RT dan Ketua RW untuk penyegaran yang pada hakikatnya mengetahui tugas-tugasnya supaya dilingkungan bisa tertib, aman dan tentram.

“Kita harapkan tidak segan-segan mengajak masyarakatnya, misalnya ada lingkungan yang kumuh dan kotor diajak kerja bakti, agar bersih dan indah tentunya masyarakat akan sehat,” kata Camat Lodokdombo.

Selain pembinaan juga pembagian honor yang di anggarkan oleh kecamatan untuk pemberian honor tambahan RT dan RW agar kinerja semakin baik.

“Kami juga berharap kepada pengurus RT dan RW dulunya sudah peduli, baik, lebih peduli lagi, lebih peka bila ada suatu terjadi dilingkungannya,” tuturnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.