Olahraga

Sujatno Kembali Nahkodai Askab PSSI, Komitmen Majukan Sepak Bola Magetan

×

Sujatno Kembali Nahkodai Askab PSSI, Komitmen Majukan Sepak Bola Magetan

Sebarkan artikel ini
Sujatno (Kanan) Terima Bendera PSSI

Magetan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sujatno kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Magetan untuk periode 2023-2027.

Example 300x600

Pengukuhan pengurus baru dilakukan di RM Harmadha Joglo, Kamis (03/10/2024), meskipun Surat Keputusan (SK) telah diterbitkan sejak April 2023.

Hal ini disebabkan fokus Askab PSSI Magetan pada persiapan dan partisipasi di kompetisi Liga 3 Jawa Timur yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Karena kompetisi tersebut, kita mengutamakan berkoordinasi dengan Asprov PSSI terlebih dahulu, sehingga pengukuhan baru bisa dilaksanakan hari ini,” ujar Sujatno.

Sujatno menekankan pentingnya pengembangan sepak bola di Magetan, dengan visi yang jelas untuk meningkatkan prestasi daerah.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur.

“Ke depan, paling tidak setiap kecamatan di Magetan harus memiliki lapangan sepak bola yang berstandar nasional, agar pembinaan semakin baik,” kata Sujatno.

Ia juga mengungkapkan rencana jangka panjangnya untuk mendirikan tempat pendidikan dan pelatihan (diklat) sepak bola di Magetan.

“Kita harus punya diklat sepak bola sebagai sarana pembinaan dan pemantauan talenta muda. Diharapkan, mereka bisa berprestasi di level regional, bahkan hingga nasional,” tambahnya.

Sujatno berharap dengan adanya diklat ini, pemain-pemain muda dari Magetan dapat berkembang dan berkontribusi untuk tim-tim besar, termasuk pada event seperti PON.

Terakhir, Sujatno menegaskan komitmennya untuk memajukan sepak bola di Magetan.

Ia bercita-cita agar Persemag, klub kebanggaan Magetan, bisa berprestasi lebih tinggi.

“Saya berharap Persemag bisa juara dan naik kasta ke Liga 2. Tentu, hal ini butuh dukungan dan perhatian dari semua pihak,” pungkasnya.

Dengan pengukuhan ini, Sujatno dan jajaran pengurus Askab PSSI Magetan siap membawa sepak bola Magetan ke level yang lebih tinggi, serta meningkatkan prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.