Pemerintahan

Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Menpan RB

27
×

Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Menpan RB

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Tawuran dan Kenakalan Remaja, Padang Selatan Intensifkan Siskamling, Selasa (8/10/2024). (Foto: nofri/lensanusantara.co.id) [8/10, 19.43] LN Padang Nofri: Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Menpan RB, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Selasa (8/10). (Foto: Nofri/lensanusantara.co.id)

Padang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas untuk UPT Puskesmas Andalas sebagai Penyelenggara Inovasi Terbaik dari Kelompok Instansi Keberlanjutan 2024.

Example 300x600

Penghargaan ini diterima secara langsung pleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar dalam ajang Gebyar Pelayanan Prima 2024, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Selasa (8/10).

BACA JUGA :
Usai Lebaran, Padang Bagoro Kembali Bergulir

Puskesmas Andalas meraih penghargaan atas inovasi menciptakan aplikasi berbasis android yang diberi nama Ayo Ceting (cegah stunting) sebagai salah satu upaya untuk menekan angka gangguan tumbuh kembang pada anak.

BACA JUGA :
Satpol PP Padang Tertibkan Pedagang Nakal di Pantai Cimpago dan Ahmad Yani

Dalam kegiatan Gebyar Pelayanan Prima 2024, Kemenpan RB memberikan 106 total penghargaan kepada kementerian, lembaga pemerintah, serta pemerintah provinsi kabupaten, dan kota di Indonesia atas komitmen dan usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut mencakup kategori pembinaan pelayanan publik ramah kelompok rentan, evaluasi kinerja pelayanan publik, serta Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (PKRI).

BACA JUGA :
Lomba Selaju Sampan Festival Muaro Padang 2024, Pendayung Beradu Cepat Menuju Finish

Gebyar Pelayanan Prima 2024 mengusung tema ‘Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif.’

Turut pula digelar berbagai kegiatan lainnya, seperti soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP), penetapan Mal Pelayanan Publik Digital (MPPD), dan peluncuran Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP). (*)