Pemerintahan

Agus Sutisna Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Segera Rampungkan AKD

×

Agus Sutisna Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Segera Rampungkan AKD

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Jepara
Ketua DPRD Kabupaten Jepara bersama wakilnya mengucap sumpah jabatan di ruang sidang (Foto: Yosef/Lensa Nusantara)

Jepara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jepara resmi menetapkan pimpinan definitif masa jabatan 2024–2029 pada Rabu (16/10/2024). Dr. H. Agus Sutisna, S.H., M.H., sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jepara bersama tiga pimpinan lainnya, Drs. H. Junarso, Arizal Wahyu Hidayat, dan H. Pratikno, mengucapkan sumpah/janji di hadapan Ketua Pengadilan Negeri Jepara, Erven Langgeng Kaseh.

Selanjutnya, prosesi berlangsung lancar dan khidmat di Graha Paripurna DPRD Jepara. Acara dihadiri oleh Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, jajaran Forkopimda, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan tokoh masyarakat.

Example 300x600

Penjabat Bupati Jepara menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan baru. Ia berharap agar amanah yang diemban dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Kabupaten Jepara. “Kami mendoakan semoga amanah besar ini dapat diemban sebaik-baiknya untuk memajukan daerah ini,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya pengisian alat kelengkapan dewan (AKD) yang masih belum rampung. Hal ini krusial agar DPRD dapat menjalankan fungsi pengawasan, pembentukan peraturan daerah, dan fungsi anggaran secara optimal.

“Saya percaya proses ini segera dirampungkan agar DPRD dapat segera melaksanakan fungsinya dengan efektif,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Jepara yang baru, Agus Sutisna, menekankan pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan daerah. Ia menyatakan, kepemimpinan kolektif-kolegial harus dijalankan dengan kerja keras dan kebersamaan. “Sejarah memberikan kesempatan bagi kita untuk maju. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk bergotong royong demi kemajuan Kabupaten Jepara,” ungkapnya.

Agus juga mengapresiasi pimpinan sementara DPRD yang telah menyelesaikan tugas mereka hingga terbentuknya pimpinan definitif. Dengan selesainya pengucapan sumpah, ia memastikan DPRD akan segera mengisi alat kelengkapan dewan (AKD).

“Langsung hari ini kita akan rapat pimpinan, dan mudah-mudahan besok kita sudah bisa melaksanakan paripurna pengumuman dan penyampaian alat kelengkapan DPRD kita Gass Poll, “terangnya kepada awak media usai acara.

Acara penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Jepara ditutup dengan momen kebersamaan. Setelah pengucapan sumpah dan janji, semua pimpinan baru, bersama dengan para undangan melakukan jabat tangan. Menggambarkan komitmen dan harapan bersama untuk masa depan Bumi Kartini.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.