Organisasi

Wisata Pantai Kartini Menjadi Opsi GESIT Upacara Pesta Siaga Kwartir Cabang dan Kwattir Ranting 2024

×

Wisata Pantai Kartini Menjadi Opsi GESIT Upacara Pesta Siaga Kwartir Cabang dan Kwattir Ranting 2024

Sebarkan artikel ini
Bunda Eka Edy Supriyanta sambil Memberikan Pataka TERGIAT pada Pesta Siaga Hebat Jepara Maju 2024 (foto : Yosef/Lensa Nusantara)

Jepara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara, menggelar Pesta Siaga Tahun 2024. Upacara pembukaan dilaksanakan di obyek wisata Pantai Kartini, pada Kamis (17/10/2024). Kegiatan ini diikuti 32 barung putra dan putri yang merupakan perwakilan setiap Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kabupaten Jepara, dengan peserta 256 anak.

Example 300x600

Tema kegiatan Pesta Siaga Kwartir Cabang Jepara pada 2024 adalah “GESIT” Gembira, Semangat, Inovasi, Terampil. Eka Edy Supriyanta sebagai Bunda Ka.Mabicab menjadi Pembina Upacara pada kegiatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho, Ketua Mabicab H. Edy Supriyanta, serta jajaran Forkompinda, dan juga tamu undangan.

Bunda Ka. Mabicab Eka Edy Supriyanta dalam sambutannya mengatakan, Pesta Siaga menjadi kesempatan untuk bermain, berkreasi, riang gembira, dan belajar bersama. Pesta Siaga bukan hanya sekedar lomba saja, diharapkan lahir generasi unggul yang memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban, untuk bangsa dan negara.

“Semua kegiatan harus ananda lewati dengan gembira. Jangan ada beban. Mendapat kesempatan datang kesini, ananda merupakan anggota Pramuka yang hebat dari Ranting masing-masing,”ucapnya.

Bunda Eka Edy Supriyanta merasa bangga, karena anak-anak datang dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi. Sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan disiplin dalam setiap kegiatan.

Motto kegiatan Pesta Siaga Hebat Jepara Maju, Pramuka Cemerlang. Harapannya, agar anak-anak menjadi generasi hebat yang akan membawa Jepara terus maju, dan semakin cemerlang di masa mendatang.

“Jadilah anak yang patuh kepada orang tua dan guru. Belajarlah terus, tunjukkan bahwa Pramuka suka membantu sesama,”tutur Eka Edy Supriyanta.

Menurutnya, anak-anak harus memiliki jiwa pantang menyerah, inovatif dalam berpikir, serta terampil dalam bertindak. Sehingga mereka siap menghadapi semua tantangan zaman.

“Ukirlah prestasi yang membanggakan bagi masa depan kalian. Ananda adalah calon pemimpin masa depan. Semua dimulai dari kegiatan Pramuka yang gembira dan penuh makna,”pungkasnya.

Yosef

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.